mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Diskriminasi,Natuna Lebih Baik Hengkang Dari Kepri.

Published on Mar 12 2018 // Natuna Membangun

 

Natuna (MR)-Langkah Cepat Bupati Natuna Hamid Rizal, melakukan kajian pembentukan Provinsi khusus Natuna Anambas , hendaknya didukung seluruh elemen masyarakat. Langkah positif ini, harus manfaatkan, mengingat , selama ini perhatian Provinsi Kepri kepada daerah pesisir ,kurang.
Disamping itu Presiden telah memberikan perhatian khusus kepada Natuna.

Kesempatan ini, harus Kita ambil bersama sama. Kita harus pikirkan, jika terusan kera jadi, Natuna bakal jadi Pusat persinggahan internationak. Karena rentan kendali, Natuna sangat diuntungkan.Pemerintah Pusat harus memikirkan itu.”Jika terusan jera jadi, Sigapur a dan malasya bakal sepi.

Terkait Kepri menganak tirikan Natuna, Hamid menegaskan, lebih baik Natuna Anambas pisah dari Provinsi Kepri.

Hal tersebut dikatakan Bupati, saat mengundang puluhan media diruang kerja Kantor Bupati Natuna, Senin 12 Maret 2018.

Ditegaskannya.Tidak ada alasan Pemerintah Pusat untuk, tidak menyetujui Natuna menjadi Provinsi khusus.Karena ada UU no 23 tahun 2014, pasal 49 dan 50.tentang pemerintah daerah, Pemekaran bisa dilakukan, jika daerah itu merupakan daerah kepulauan. Strategis Nasional.Natuna berada di diantara Negara Tetangga.
Rawan gesekan.

Ada aturan kuat, yang menjadikan Natuna bisa menjadikan Daerah terluar ini, jadi Provinsi.Jika saya diminta, ekspos didepan Presiden pun Saya siap tanpa teks.

“prioritas pengembangan wilayah perbatasan, pulau terluar, serta untuk menjaga keamanan “.merupakan tujuan utamanya.

Makanya perlu dibangun lembaga lebih tinggi, agar sesuai permintaan Pak Jokowi.Natuna ini bakal dihuni para Jenderal.Karena pangkalan jadi Tipe A. Kan tidak mungkin Bupati Perintah Jenderal, makanya Harus jadi Provinsi.

Selama tahu 2017,kajian yang telah dibuat tidak ada melanggar hukum, dan sesuai amanat UU.Kajian ini dibahas selama 1 tahun, ucap Bupati, sambil menunjukkan buku kajian yang telah dicetak.

Kajian ini di buat oleh, istititut dalam Negeri dan Institut Pertanian Bogor.Kita doakan saja, agar semua berjalan lancar.Kita hanya ingin menyetarakan Pemerintah Daerah dengan Pertahanan.
Kemudian untuk membuka peluang bagi adik adik Kita untuk berkiprah ,bekerja di kabupaten Kota maupun Di Provinsi.

Kita punya, sumberdaya migas, perikanan , Wisata pertanian Jika dibanding dengan kaltara, hanya punya perikanan, saja .Berangkat dari sana ,Kita harus bisa juga, karena punya banyak kelebihan dari daerah itu.

Untuk pembentukan nanti akan ada rapat, kita kumpulkan tokoh masyarakat ulama, ormas , dan kita gabungkan dengan tim Anambas.rencana bukan depanlah ucap Hamid.

Sebelum pilpres Kita sampaikan, kepada Presiden .Kalau Pak Jokowi mau pasti bisa, karena daerah ini,lebih layak.ditimbang Kaltara.Mereka sudah jadi Provinsi, kita juga.

Ada wacana Saya dengan tim, memaparkan kajian ini, dengan Komisi II DPR-RI dan MPR RI.setelah tim terbentuk.

Pemaparan itu terkait ,Natuna Anambas, punya keinginan, ingin melakukan pemekaran wilayah. Jika jadi Provinsi khusus, mungkin mustahil kabupaten Natuna Barat dan Selatan bakal terwujud juga. Masalah Temlahan, maunya Kita masuk Natuna Selatan.Karena dulu sudah di masukkan Menjadi wilayah pulau tujuh, tapi tidak mau.

Terkait Nama provinsi khusus Kepulauan Natuna Anambas (KNA), itu baru wacana, nanti akan kita rembuk bersama.ucapa Hamid.

Keinginam Untuk menjadikan Natuna Anambas jadi Provinsi khusus, bukan karena dianak tiriskan saja. Tapi melihat pusat menempatkan. Pertahananm .Nanti akan ditempati oleh Jenderal.Masa Bupati Perintah Jenderal, kan ngak masuk akal. Makanya kita gesa juga.

Gubernur pernah berbicara, bahwa Kepri Tak perlu bantu, Natuna, karena sudah banyak dibantu oleh Pusat. Secara tidak langsung gubernur sudah merestui Natuna jadi Provinsi.

Harapan saya, dengan jadinya Natuna jadi Provinsi, putra daerah bisa mengadikan Diri untuk membangun daerah.

Peluang anak daerah yang telah lulus kuliah tapi belum bisa bekerja, terbuka lebar.tegas Hamid./Roy.

Leave a comment