mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Dishubkominfo Peringati Maulid Nabi Muhammad 1437 H / 2016 M

Published on Jan 22 2016 // Ragam

Cianjur, (MR)
Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kab. Cianjur memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Jumat 15 Januari 2016 dihadiri segenap Pegawai Dishubkominfo serta tamu undangan lainnya. Kegiatan tersebut diisi Tausiyah dari Ustadz H. Ghojali Rahmat.

Kepala Dishubkominfo Cianjur H. Aban Subandi. S.H, M.M, dalam sambutannya menyampaikan, setiap kita memperingati hari besar Islam sudah barang tentu ada hikmah yang terkandung didalamnya yang harus kita ambil atau kita petik untuk diterapkan dalam kehidupan kita sehari -hari baik itu dalam kehidupan kita sebagai diri sendiri, sebagai pegawai, juga kehidupan dalam rumah tangga dan dalam lingkungan masyarakat. Maka marilah kita semua untuk bersama -sama selalu meningkatkan amal ibadah dengan Rosullulloh sebagai Uswatun Hasanah.

Sementara itu dalam tausiyahnya KH.Ghozali Rahmat menyampaikan bahwa Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw, minimal ada tiga hikmah yang harus kita petik atau ambil. Yang pertama kita harus meyakini bahawa hanya agama Islam yang Benar / Haq Addinul Islam tidak ada agama yang benar selain Islam, yakinkan dalam diri-diri kita serta anak keturunan kita, Yang kedua adalah yakinlah pada tidak ada Nabi terakhir selain Nabi Muhammad saw sebagai Nabi Akhir zaman yang diutus oleh Alloh SWT untuk membimbing ummat ke jalan yang benar dan lurus sesuai dengan ajaran yang terkandung dalam Al-Quran dan Sunah Rosullulloh yang diajarkan kepada kita ummat manusia yang berada dimuka bumi ini sampai akhir zaman. Dan yang ketiga yaitu Amalkan segala apa -apa yang dilakukan Rosullulloh jadikan sebagai contoh atau suri tauladan untuk bekal kita dikehidupan kekal di akhirat karena setelah kita meningggal nanti aka nada kehidupan akhirat yang lebih lama, kekal dan abadi untuk itu marilah kita persiapkan diri kita masing-masing untuk menghadap Alloh SWT dengan amal ibadah yang telah dicontohkan oleh Rosullulloh Nabi Muhammad sebagai Nabi yang terakhir atau nabi di Akhir Zaman.

Selanjutnya Ustad Ghojali Rahmat menyampaikan dan mengajak kepada seluruh yang hadir untuk meyakinkan diri kita dengan seyakin-yakinnya bahwa agama islam yang kita anut itu adalah agama yang paling benar dan Nabi Muhammad itu Rosul atau Nabi yang diutus untuk kita semua adalah nabi yang terakhir yang dijadikan Tauladan dalam beribadah dan beramal baik dikehidupan kita sehari-hari, kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW harus bersyukur telah dilahirkan dalam keadaan Islam yang merupakan nikmat terbesar telah berada dalam jalan yang benar, adalah tugas dan kewajiban kita untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan agar kita bisa mendapatkan Ridha dari Allah SWT. >>EndangSoleh/Hum

Leave a comment