mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Disdukcapil Ciamis Segera Merealisasikan dan Sosialisasikan Tentang Kartu Identitas Anak

Published on Aug 10 2018 // Ragam
Ciamis, (MR)
Dinas Kependudukan dan catatan sipil Kabupaten Ciamis akan segera merealisasikan sampling KIA (Kartu Indonesia Anak). Menurut Agus Ali Akbar, SH kepala Disdukcapil Ciamis mengungkapkan terkait dengan KIA sementara pihak kami menunggu SK Bupati dan berharap sarana prasarana untuk memproses segera di lengkapi berikut blangko.
“Kemudian rencananya penyerahan KIA apa bila persyaratan yang lainnya sudah tersedia,” ungkap Agus saat diwawancarai khusus reporter media rakyat di ruangannya, Kamis (26/07/2018).
Tujuan kedepanya agar semua anak di bawah usia 17 tahun memiliki kartu Identitas anak yang dapat di pergunakan sebagai identitas, kriteria usia anak mulai dari 5 tahun sampai 16 tahun, kemudian pihak kami segera mensosialisasikan kepada masarakat. “Agar semua masarakat sadar tentang administrasi kependudukan, juga antara lain memiliki kartu keluarga KK, Akte kelahiran dan kartu Tanda penduduk KTP,” terangnya
Sementara itu di tempat yang sama H. Rusli, SH, selalu kepala bidang, pelayanan data penduduk menambahkan, untuk Kartu Identitas Anak (KIA), kartu Identitas anak, kurang lebih 1000 keping blanko akan segera di luncurkan, dan kriteria anak mulai usia 5 tahun sampai dengan 16 tahun, kemudian untuk anak yang usia 5 tahun tidak pakai photo dalam KIA tersebut sedangkan usia 6 tahun sampai 16 tahun identitas KIA pake photo.
“Pihak kami akan bekerja sama dengan dinas pendidikan dan dinas KB, yang mempunyai program kampung layak anak berharap berjalan lancar, kedepannya sesuai dengan Permendagri nomer 216, bahwa anak itu hak hak nya di lindungi pemerintah dan negara,” tambah H. Rusli. >>Heri

Leave a comment