mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Disdikpora Karawang Lakukan Wisata Pendidikan Ke Jepang

Published on Jun 22 2012 // Pendidikan

Karawang,(MR)
SEBAGAI salah satu upaya melakukan perputaran Budaya dan pertukaran ilmu serta menggali potensi pendidikan di Jepang, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga mengkoordinir Para Kepala Sekolah melakukan Leason study  ke Osaka Jepang, Pelepasan langsung oleh Bupati Karawang H. Ade Swara,MH di SMPN 1 Karawang Timur, Karawang Selasa (12/5).
Dalam Laporannya Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Drs.H.Agus Sup-riatman, M.Pd. mengatakan bahwa, Rombongan Wisata Pendidikan ini semuanya berjumlah 50 orang yang terdiri dari Kepala Sekolah SMP dan SMA serta dari Dinas Pendidikan, hal ini dilakukan didasari undangan dari pihak Osaka Jepang yang konsen terhadap dunia pendidikan, mengundang kami untuk bersama melakukan pertukaran budaya dan seni serta mengadakan kegiatan seminar pendidikan, diharapkan dari 50 orang yang berangkat ke Osaka Jepang ini, dapat mengambil ilmu pengetahuan di Negara sakura tersebut, kemudian dapat diterapkan di sekolahnya masing-masing.
Agus juga menambahkan bahwa keberangkatan 50 orang ini dibebankan oleh masing-masing alias biaya sendiri sebesar 10 Juta, meraka akan berangkat dari tanggal 14 sampai 20 Juni 2012. Namun Agus mengingatkan kepada kepala Sekolah agar menyelesaikan tugas-tugasnya sebelum berangkat karena tanggal 21 mendatang jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru, oleh karenanya agar segera membereskan dan menanda tangani buat persyaratan untuk anak didik yang akan melanjutkan. Ungkapnya.
Bupati Karawang dalam sambutannya mengucapkan selamat karena atas berkat rahmat dan karunia Allah SWT Ibu/Bapak sekalian dapat dan mampu ikut bersama melakukan wisata pendidikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah saya mengucapkan apresiasi yang tinggi karena dengan berangkatnya rombongan ini diharapkan mampu memberikan manfaat bagi dunia pendidikan di Kabupaten Karawang, dengan harapan semoga keberangkatan rombongan ada dalam ridho Allah. SWT, dan semoga diberikan kekuatan dan kesehatan selama di Jepang, dan diberikan keselamatan sejak berangkat hingga kembali ke Karawang. Ucapnya. >> Komarudin

Leave a comment