mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Disdik dan Kebudayaan Lahat Adakan Lomba Tari Tradisional dan Pemilihan Duta Budaya

Published on Apr 18 2017 // Pendidikan

Lahat, (MR)
Dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional (hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei 2017, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat mengadakan perlombaan tari tradisional dan pemilihan duta kebudayaan Kabupaten Lahat 2017 yang diikuti oleh Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Lahat,dilaksanakan di pusat perbelanjaan Citimall belum lama ini selasa (11/4).

Kegiatan dalam rangka peringatan Hardiknas ini dihadiri oleh anggota DPR RI komisi X Ir Sri Melyana didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Drs Sutoko MSi.

Dalam sambutannya Kepala dinas Pendidikan yang disampaikan oleh kepala bidang Drs Erlambang MM menyampaikan, “kegiatan lomba tari tradisional ini agar generasi muda ikut melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya Kabupaten Lahat, dengan adanya event ini dapat mengembangkan bakat kreatif dan kemampuan generasi muda”, tuturnya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan, “Kegiatan ini juga untuk mengantisipasi para pemuda dari pengaruh negatif budaya asing yang tidak sesuai atau bertentangan dengan nilai-nilai budaya daerah”, pungkasnya.

Senada anggota DPR RI Ir Sri Meliyana menyampaikan beliau sangat bangga dengan adanya perlombaan tari teradisional ini dengan adanya event ini akan terjaga kebudayaan kota Lahat, “saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dengan adanya event ini mudah-mudahan dapat meningkatkan perbudayaan Lahat dan juga melahirkan seniman-seniman Kabupaten Lahat”, tururnya.

Ditempat yang sama sambutan Bupati Lahat yang disampaikan oleh asisten bidang kemasyarakatan dan SDM Drs Iskandar MSi, “atas nama pemerintah sangat mengapresiasi lomba tari tradisional ini, dengan ini memberikan efek yang positif bagi pemuda, dengan ada event ini kebudayaan Kabupaten Lahat dapat terjaga,” tuturnya.

Beliau juga mengajak seluruh masyarakat kabupaten Lahat untuk menjaga kebudayaan Lahat, “mari kita sama-sama menjaga kebudayaan kita, yang merupakan aset Kabupaten Lahat,” ajaknya. >>Nur

Leave a comment