mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Direktur PNUP Kukuhkan 48 Wisudawan AKN Bombana

Published on Nov 07 2017 // Pendidikan

Bombana, (MR) – Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), Dr.Hamzah Yusur, MS, mengukuhkan 48 Wisudawan yang telah menyelesaikan studi Diploma Satu (D-I) Teknik Otomoti, Diploma Dua (D-II) Akuntansi dan D-II Teknik Kimia Industri (TKI) pada Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bombana, Sulawesi Tenggara, Sabtu (28/10).

Pengukuhan ditandai dengan ketukan Palu oleh Direktur PNUP sebagai pertanda sidang pengukuhan dimulai. Usai dikukuhkan, dilanjutkan dengan pemanggilan nama-nama wisudawan oleh Ketua Program Studi (Prodi) masing-masing untuk mengikuti prosesi wisuda. Pengukuhan yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Bombana dihadiri Wakil Bupati Bombana, Johan Salim, SP, Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Dalam sambutannya, Direktur PUNP mengingatkan, bahwa setelah dikukuhkan maka status sebagai mahasiswa telah berakhir dan babak tanggung jawab sosial kepada masyarakat mulai berjalan. “Mulai hari ini tanggung jawab sosial melekat di pundak saudara-saudara,” kata Direktur.

Karena itu, ia meminta kepada para wisudawan agar  mengamalkan ilmu yang diperoleh selama kuliah untuk kabaikan masyarakat. “Nilai universal dari pemanfaatan ilmu adalah untuk kemaslahatan ummat secara keseluruhan. Sekarang tiba saatnya kalian mengembangkan ilmu tersebut di masyarakat berdasarkan kompetensi yang dimiliki,” tegas Direktur.

Sementara itu Bupati Bombana, H.Tafdil, SE., MM, mengatakan keberadaan AKN Bombana merupakan pertanda daerah ini mengalami kemajuan, karena itu ia berjanji akan memberi dukungan untuk kemajuan AKN.  “Tentu menjadi tanggung jawab saya untuk menjawab semua hal yang terkait dengan upaya pengembangannya ke depan,” tegas Bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati, Johan Salim, SP.

AKN berdiri sejak 2013 atas dukungan Bupati Bombana, H.Tafdil dan telah menggelar wisuda sebanyak empat kali.  AKN merupakan Perguruan Tinggi Negeri keempat di Sulawesi Tenggara setelah Universitas Halu Oleo, IAIN dan Universutas Sembilanbelas November. >>MR

Leave a comment