mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Diesnatalis Smanewa Ke 25 “Mimpi Beribu Kreasi”

Published on May 28 2016 // SosEkBis

kreasiKediri, (MR)
Serangkaian kegiatan merupkan bentuk nyata, apresiasi dan daya kreasi terhadap ilmu pengetahuan, teknologi & seni. Untuk itu segenap motivasi berpartisipasi dari berbagai pihak saling mendukungnya.
Untuk itu di HUT SMAN 1 Wates Kec. Wates Kediri, serangkaian acara & kegiatan digelar, Tgl 29 April dengan diawali senam bersama yang diikuti seluruh keluarga besar SMAN 1 Wates untuk menyegarkan pikiran dan tubuh, yang kemudian di teruskan dengan kegiatan jalan santai.

Sedangkan tgl 2-3 Mei dilaksanakan futsal champion putra, dimana lomba ini memang untuk menjalin silaturahmi dengan SMP sederajatnya.

Tak kalah juga menariknya acara bazaar (pasar yang digelar hanya beberapa saat) dan exspo (pameran dagang). Setiap kelas menunjukkan kreatifitas & inovasinya. Ketrampilan pembuatan robot dan tentang kelistrikan merupakan kegiatan selanjutnya para siswa mempunya skill yang hebat. Sebetulnya masyarakat jelas dibuat penasaran ingin mengetahui tentang energy listrik berbahan dasar kentang yang sedang dibahas & dikembangkan kedepannya untuk dijadikan karya ilmiah sebagai buah pemikiran cemerlang anak bangsa.

Acara puncak pada hari Sabtu 7 Mei merupakan acara yang ditunggu- tunggu. Dengan wajah ceria mewarnai para siswa siswi, guru, staf, & karyawan. Penampilan menarik digelar diantaranya dance, tarian, band, (siswa-siswi) kelas X IPS 2/ kelas XI MIPA/ kelas XI IPS 4/ kelas X MIPA/ kelas X MIPA 3/ kelas XI IPS 1/ Novaldo alumni/ SUCK SELD band/ Daniel alumni.

Semua penampilan berjalan sukses, patut diapresiasikan pada OSIS & pembinaannya. Ketika Drs. H. Sarbawa M.Pd (Kepsek) ditemui ruangannya beliau menuturkan, “Diesnatalis digelar dalam rangka untuk menumbuhkan kreatifitas siswa yang di harapkan akan terus meningkat agar mempunyai daya saing.” >>Agus W

Leave a comment