Diduga Kantor Pemenang Tender APBN 2019 Satker Kemenpupr Kepri Fiktif

Tanjungpinang, (mediarakyatnews.com). Setiap perusahaan pasti memiliki kantor tempat untuk mengurus sesuatu pekerjaan administrasi perusahaan dan juga tugas lainnya yang berhubungan dengan perusahaan. Namun hal itu berbeda dengan pemenang tender Preservasi Jalan Km 16 SP. Gesek – Tanjung Uban, yang diadakan Kementerian PUPR melalui Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kepri Bidang Bina Marga Tahun Anggaran APBN 2019.

Dari hasil penelusuran mediarakyatnews.com di lapangan, berdasarkan data yang dimiliki, kantor CV. Citra Suvi Persada berada di Jl. MT. Haryono no 50, Kelurahan Tanjungpinang Timur, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, hanya berupa ruko kosong berpagar besi yang tak terawat. Jika ruko tersebut kantor, tentu ada plang perusahaan dan adanya aktivitas serta perawatan kantor.

Salah seorang warga yang ditemui awak media ini yang tinggal tidak jauh dari lokasi alamat CV. CSP mengatakan, ruko itu sudah lama kosong.

“Ruko itu sudah lama kosong, kurang lebih 2 tahun. Dulu ruko itu kantor PT. AT,” ucap sumber yang tidak mau namanya dicantumkan di dalam media ini, beberapa hari yang lalu.

Media ini pun mencoba menelpon no kantor perusahaan yang didapat dari web LPJK Kepri, ketika dihubungi melalui handphone, no telpon perusahaan tidak dapat dihubungi, Rabu (27/2/2019) siang.

Menindaklanjuti dugaan kejanggalan tersebut, mediarakyatnews.com mencoba menelpon nomor telpon kantor ULP Kementerian PUPR Perwakilan Provinsi Kepri. Namun sangat disayangkan, nomor telpon kantor ULP yang berada di Jl. KK Waterfront City Ruko no.102 Selteimiang, Batam, yang dipampangkan di web Kementerian pu.go.id. tidak dapat dihubungi, Kamis (28/2/219) pagi.

Aneh bin ajaib, bagaimana bisa Pokja Kementerian PUPR yang ditempatkan pada Balai Wilayah Sungai Sumatera IV memenangkan CV. CSP sebagai pemenang tender Preservasi Jalan KM 16 SP. Gesek – Tanjung Uban dengan harga penawaran sebesar Rp 7. 695. 648. 529, 03 dari hps paket sebesar Rp 7. 892. 969. 769, 69. Sedangkan kantor perusahaan saja tidak berpenghuni?

Apakah sebelum menetapkan pemenang tender pihak Pokja tidak mengecek keabsahan kantor calon pemenang, atau apakah ada dugaan adanya permainan ‘kongkalikong’ antara Pokja dan Penyedia dalam tender ini. (Doni Sianipar)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.