mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Dialog, Kebangsaan ,Bersama Komuna, Dan Sarasehan.

Published on Aug 29 2017 // Natuna Membangun

 

NATUNA (MR)-Badan Kesatuan Politik Natuna, Mukhtar Ahmad membuka secara resmi, acara sarasehan dialog kebangsaan dilaksanakan Komuna (Komunitas Muda Natuna) dan Jaringan Jurnalis Indonesia (JJI), di Rumah Makan Sisibasisir Ranai, Selasa (29/08).

Panitia kegiatan Sarasehan Riky Rinovsky, dalam sambutannya. mengatakan perkembangan dunia saat ini begitu pesat diiringi teknologi informasi yang terus bergerak dengan cepat. Hal ini mempengaruhi pola pikir manusia bahkan gaya hidup manusia sehari-hari.

“Perkembangan ini , sangat berpengaruh besar pada generasi muda. Di era globalisasi kita dapat melihat peranan pemuda Indonesia dalam membangun bangsa dinilai masih kurang,”Kata Riky disela sela sambutannya.

Hal ini disebabkan kurangnya perhatian para pemuda terhadap bangsa, yang mana nilai rasa nasionalisme dikalangan generasi muda sudah mulai luntur.

Menurut informasi berkembang , untuk mendapatkan informasi bokeh dijatakan tidak tidak ada halangan .akibatnya generasi muda bangsa ,mudah terpengaruh oleh informasi negative pada hal bertentangan dengan budaya bangsa.

“Kondisi seperti ini ,jika di biarkan akan menggerogoti nasionalisme bangsa kita khususnya, generasi muda Indonesia,”ucapnya.

Informasi negative dapat mengganggu mental dan moril generasi muda sangat mudah diakses dan sangat berdampak buruk bagi perkembangan generasi muda bangsa.

Oleh sebab itu, melihat perkembangan zaman sangat komplexs para komunitas Muda Natuna (KOMUNA) bersama Jaringan Jurnalist Indonesia (JJI) Natuna ,merasa terpangil untuk melaksanakan sarasehan wawasan kebangsaan, bagi generasi muda Natuna.tegasnya.

Sementara Kepala Badan Kebangsaan dan Politik Daerah Natuna Mukhtar Ahmad menjelaskan Semangat Proklamasi adalah semangat persatuan, kesatuan ,mutlak dan tidak ada mengecualikan setiap golongan maupun lapisan masyarakat Republik Indonesia.

Mukhtar berharap dengan kegiatan sarasehan dialog kebagsaan ini dapat menjadi bekal dalam menghadapi tantangan global .guna mengawal keutuhan NKRI.

Sementara tema yang diambil, melalui Semangat Proklamasi, Kita Tingkatkan Rasa Nasionalisme Generasi Bangsa di Perbatasan.

Mengawali dialog, Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto menyampaikan bahwa dialog Kebangsaan merupakan sebuah hal yang penting dilakukan oleh negara multi etnis, budaya dan agama seperti Indonesia.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 100 peserta yang melibatkan pelajar tingkat SLTA di Kecamatan Bunguran Timur.

Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto, Distrik Militer 0318/Natuna yang diwakili Kasdim, Oky Fikriansyah, Kepala Bankesbangpolda Natuna, Mukhtar Ahmad, Kepala Badan Perbatasan Natuna Suherman, SH.bertindak sebagai Narasumber.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh anggota DPRD Natuna, Hendri FN dan Wan Sopian. Dalam kegiatan tersebut, ada kuis berhadiah yang diberikan narasumber. Sayangnya sebagai pelajar SMA, tidak sedikit yang tidak bisa mengucapkan 5 sila Pancasila. Bahkan ada juga yang tidak tau siapa nama Bupati Dan Ketua DPRD Natuna. Hal ini sangat memalukan Kita semua. Untuk itu kita harapkan bagi Guru Guru ,agar berperan aktif melakukan pembinaan disekolah./Roy.

Leave a comment