Di Nilai Banyak Kejanggalan Pembangunan RKB di SMPN 13 Tambun Selatan Bekasi

Bekasi, (MR) – Pembangunan  Ruang Kelas Baru (RKB) SMP-N 13 Tambun Selatan, yang dikerjakan oleh PT. GUNAKARYA NUSANTARA (GK) selaku pemenang lelang LPSE di Kabupaten Bekasi dengan No. SPK 602. 3 /F165-22 / SPP / BGN / DPUPR / 2018, dengan alokasikan dana APBD tahun 2018 sebesar Rp;14.647.700.000 diduga Kuat jika Pekerjaan dikerjakan Tidak sesuai dengan RAB dan Gambar sebagaimana yang sudah direncanakan, (5/11/2019).
Indra Pardede selaku sekjend LSM.KAMPAK RI (Komite Anti Mafia Peradilan dan Anti Korupsi Republik Indonesia) ketika dijumpai dikantornya Grand galaxi kota Bekasi Menyampaikan,kalau kami Melihat dari Bentuk Kontruksi berikut dengan Besaran Nilai Anggaran dan Penyerapannya Kami Menduga Kuat ada Indikasi yang tidak Beres disini.
Apakah ini perencanaan awal, ataukah Pelaksanaan yang dilaksanakan oleh kontraktor Pelaksana yang memang ada unsure kesengajaan oleh pemborong.
Besaran Nilai mencapai belasan Milyar harusnya sudah tidak ada lagi kualitas fisiknya yang tidak wajar, apalagi penyerapannya sudah hampir 100%.
Untuk itu kami sudah melayangkan surat Resmi Kepada Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, yang hingga saat ini belum kami terima surat jawaban resmi dari Dinas PUPR Bekasi, ini mestinya dievaluasi.
Semoga Bupati Bisa Mengarahkan setiap kepala SKPD yang ada di struktural OPD Pemda Bekasi, khususnya Kadis PUPR untuk bersikap kooperatif dalam menyikapi Sosial Control dari masyarakat, karena Pemda bekasi juga membutuhkan peran serta masyarakat untuk melakukan check and ballance.”Ujar bang Indra sapaan Akrabnya.
Hal senada juga disampaikan oleh Asef warga masyarakat Bekasi, Kalo dilihat dari bentuk Pengerjaan Pembangunan RKB SMP-N 13 Tamsel, memang terlihat ada yang menjadi tanda tanya, Kok bagian atasnya enggak diselesaikan ya,hanya sebatas Tiang,Sedangkan menurut Infonya nilai pekerjaan mencapai belasan milyar.”Ujar asef.
Kebutuhan Ruang kelas yang kerap menjadi keluhan disekolah sekolah dibekasi, menjadi harapan masyarakat kabupaten Bekasi untuk Pemerintah memperioritaskan Penambahan atau peningkatan mutu bangunan sekolah di kabupaten bekasi. (Bemo)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.