Thursday, 15/11/2018 | 10:50 UTC+7
Media Rakyat

Desa Tengger Kidul Dapatkan Bantuan 60 Drum Aspal

Endro Suroso Kades Tengger Kidul Pagu

Endro Suroso Kades Tengger Kidul PaguKediri,(MR)

Banyak jalan-jalan desa yang berada diwilayah Kabupaten Kediri yang masih belum diaspal, dalam keadaan makadam. Mengingat dimusim penghujan saat ini jika jalan yang belum diaspal atau masih keadaan makadam akan berakibat bagi pengguna jalan tersebut karena bisa menimbulkan jatuhnya pengguna jalan, seperti halnya di Desa Kempleng, Sumberejo yang berada di Kecamatan Purwoasri jalan desa masih banyak yang belum diaspal.

Beda lagi dengan Desa Tengger Kidul Kecamatan Pagu, desa ini mendapat bantuan aspal sebanyak 60 drum dari pemerintah Kabupaten Kediri yang rencananya akan dipakai mengaspal jalan desa sepanjang 1,5km. Ketika ditemui rabu (30/11) dikantor desa Tengger Kidul, Ir.Endro Suroso selaku kades menjelaskan bahwa “Bantuan aspal tersebut didapat dari pengajuan proposal desa kepada bupati kediri pada waktu diadakan sholat malam diwilayah desanya, ketika itu dihadiri oleh bupati kediri,” terangnya.

Untuk pengerjaan nya kami masih mendatangkan material batu dan masih dalam proses pengiriman kelokasi jalan desa tengger kidul yang mau diaspal, sedangkan aspal dari kabupaten mau diambil dan segara akan dilaksanakan pengerjaannya. Endro mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Kediri agar jalan akses antar desa Tengger Kidul dan Wonokasian segera diaspal mengingat jalan tersebut sangat berguna bagi petani kedua desa untuk mengangkut hasil panen,” imbuhnya. >> Omn

About

pembawa suara pembangunan bangsa

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.