Desa Sumberjo Membangun Untuk Rakyat

Kab. Kediri, (MR)
Desa maju dan mandiri merupakan dambaan setiap warga,secara baik sarana prasarana berhasil diperekonomian, dan investasi. Didalanya banyak prakarsa-prakarsa yang menuju dibukanya lapangan pekerjaan baru untuk masyarakat sejalan dengan program Pemerintah.

Bercermin dari pada itu Desa Sumberjo yang berada di wilayah Ngasem kabupaten Kediri bekerja keras untuk maju serta lebih baik dari yang sebelumnya.Ide-ide yang cemerlang tujuannya satu yaitu demi kesejahteraan masyarakat.juga agar perjuangan Pemdes bisa sesuai dengan kenyataan selama ini.Terbukti dalam pelayanan, dan pembangunan berjalan secara maxsimal,suatu hal yang sangat bermakna bagi warga Sumberjo khususnya,serta seluruh masyarakat Kediri umumnya. Karena ICON terbesar di Kediri berada diDesa ini jadi masyarakat luas bisa ikut merasakannya.

Peranan Perangkat Desa ini sebagai kekuatan yang dapat menghasilkan pembangunan bernilai demi mendapat keinginan bersama ,tentunya yang menjadi harapan masyarakat.Juga sebagai penggagas motivasi baru dalam mengimplementasikan.

Ketika ditemui Dwi Santosa (Kades) menjelaskan,”Kalau Anggaran Alokasi Dana Desa (ADD)dari APBD,dan Dana Desa dari APBN (DD),serta Dana lainnya yang berkaitan dengan program-program pro rakyat,direalisasikan sesuai dengan peruntukannya dan sudah sangat prosedur. Dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik, dan pemberdayaan kemasy-arakatan. Dalam pelaksanaannya dijalankan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) bekerjama bersamma masyarakat. Yang mana program ini merupakan amanah yang kelak dipertanggung jawabkan di dunia akhirat.Yang jelas kegiatan utamanya dibidang pertanian,dalam jangka panjang.Semua sudah sesuai dengan kesepakatan awal dengan warga.bahkan kami masih banyak agenda-agenda yang akan kami laksanakan kedepan nanti,semua tetap yang kami utamakan demi kesejahteraan warga desa kami.”

Kemudian menurut Tipologi ,Desa Sumberjo termasuk wilayah yang berkembang,serta sebenarnya sangat potensial kemajuan di perekonomian.oleh sebab itu dalam peningkatan kualitas,kwantitas kerja Pemerintah Desa (PEMDES) bersama meningkatkan dipelayanan,sosial,pendidikan,serta kesehatan.

Keberhasilan pembangunan fisik di desa Sumberjo di 2017 ini tidak terlepas dari kepedulian Pemerintah Desa sendiri yang sangat cepat merespon setiap kebutuhan masyarakat. Untuk itu Desa betharap agar progtam-program tetap bisa lebih baik dari sebelumnya.dengan mengedepankan transparan, demokratik, akuntable, efisien. >>Ags

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.