mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Desa Gambyok di Kediri Bersinergi Dengan Warga Menuju Kesejahteraan

Published on Nov 28 2017 // Nusantara
Kediri, (MR)
Desa maju dan mandiri merupakan dambaan setiap Masyarakat, sarana prasarana yang memadai secara baik, berhasil dalam perekonomian, dan meningkatnya investasi masya-rakatnya.
Sehingga di dalamnya banyak prakarsa-prakarsa yang menuju usaha-usaha baru yang akan menambah lapangan pekerjaan baru untuk warganya. Sejalan dengan itu, sesuai anjuran Pemerintah. Program-program pro rakyat yang menjadi icon, bisa menuju Desa yang mempunyai harga diri, karena kemakmuran dan sejahteranya.
Bercermin dari pada itu Desa Gambyok yang berada di wilayah Grogol, Kediri, Jatim, bekerja keras untuk maju serta lebih baik dari yang sebelumnya. Mempunyai gagasan-gagasan yang baik, mempunyai tujuan satu yakni demi kemakmuran, dan kesejahteraan masyarakat nya. Pemdes bersama warga Gambyok berjuang secara maksimal demi bisa sukses, sesuai dengan impiannya selama ini.
Mengedepankan Pelayanan berkualitas untuk warganya, serta dalam membangun bisa berjalan baik. suatu hal yang sangat bermakna khususnya warga Gambyok, dan masyarakat lainnya.
Peranan Perangkat Desa Gambyok selama ini merupakan kekuatan pembangunan yang bernilai, demi mendapat keinginan bersama, yang menjadi harapan masyarakat. Sebagai penggagas motifasi baru dalam mengimplementasikan.
Suroto (Kades) menjelaskan, “kalau anggaran ADD, dan DD, serta program-Program lain yang pro rakyat disalurkan sesuai dengan peruntukannya yang prosedur, sesuai dengan kesepakatan awal. Sudah disalurkan ke fisik diarea persawaham salah satunya ke plengseng, penyemiran jalan, dan lain-lain. Sedangkan untuk meningkatkan pelayanan yang berkualitas, Desa sedang membangun kantor bertingkat dengan menelan anggaran tidak sedikit dari PAD Desa. Sedangkan Pelaksanaan kegiatan dijalankan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) bersama Warga. Program ini merupakan amanah bisa dipertanggung jawabkan baik Dunia dan akhirat. Semua demi kesejahteraan warga Kami khususnya,” paparnya.
Desa Gambyok mayoritas masyarakatnya berpenghasilan dari pertanian sehingga pembangunan fisik banyak ke persawahan. Kades menambahkan, “untuk BUMDES kedepan akan difokuskan ke UKM yaitu potensi bunga mawar yang sekarang sudah merambah ke kota lain. Jadi  lahan-lahan untuk tanaman mawar nantinya akan diperluas,” ungkapnya.
Bisnis yang menguntungkan bagi warga Gambyok. Sehingga Pemdes berencana akan memaksimalkan BUMDES yang bisa mendongkrak perekonomian, dengan anggaran yang sudah dibahas bersama Pemdes. >>Ags

Leave a comment