mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Desa Cirahayu Optimalkan Program Ptsl Tahun 2017

Published on Nov 18 2017 // Berita Utama

Kuningan, (MR) – Kementerian Agraria dan Tata Ruang kembali menggulirkan Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) 2017 atau saat ini disebut program Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) di Kabupaten Kuningan Jabar. Ada beberapa Desa di Kabupaten Kuningan yang mendapat jatah pengurusan PTSL tahun ini.

Salah satunya adalah desa Cirahayu Kecamatan Luragung Kepala Desa Cirahayu Jojo Sutarjo mengatakan, tahun ini Desa Cirahayu mendapat jatah 1000 sertifikat tanah gratis melalui pengurusan PTSL. Dalam pelaksanaan PTSL ini telah dibentuk kepanitiaan, dimana Ketua Jaja Sujana,M.Pd, Sekretaris Karsid dan Bendahara Arti. “Alhamdulliah, kami bersyukur karena tahun ini Cirahayu kembali mendapat jatah sertifikat gratis melalui program PTSL sebanyak 1000 kapling. Sekitar 930 bidang tanah yang sudah mendaftar dan sedang dalam proses,” kata Jojo saat ditemui di rumah kediamannya, Sabtu (14/10).

Jumlah pemohon yang mencapai 930 bidang merupakan yang terbanyak se-kecamatan Luragung. “Bagi masyarakat yang ingin mengetahui atau sekedar mencari informasi terkait program PTSL, bisa langsung datang ke kantor Desa atau panitia PTSL yang sudah dibentuk,” ujarnya.

“Kami optimis PTSL desa Cirahayu akan rampung sesuai target waktu yang sudah ditentukan. Untuk pendaftaran sudah rampung akhir september atau awal oktober. Jadi akhir tahun proses PTSL sudah rampung semua,” papar Jojo Program tersebut untuk mewujudkan kehadiran Negara di bidang pertanahan dengan memberikan jaminan kepastian hukum Hak Atas Tanah sebagai bukti hak kepemilikan sebagaimana diamanatkan dalam pasal 19 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1960 tentang Peraturan Dasar Pokok-Pokok Agraria. >>Irwan

Leave a comment