mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Desa Cikeusik Bangun Jaringan Irigasi Pertanian

Published on Nov 17 2015 // Nusantara

(Photo) Salah satu Lokasi pembangunan jaringan irigasi Desa CikeusikMajalengka, (MR)
PROGRAM bantuan Dana Desa (DD) dari Pemerintah Pusat melalui APBN tahun 2015 telah dikucurkan keseluruh kabupaten dan kota, di Kabupaten Majalengka program tersebut telah dicairkan walaupun secara tidak serentak, salah satu contoh penerima Dana Desa tahap pertama adalah Desa Cikeusik Kecamatan Sukahaji yang baru-baru ini telah menerima bantuan Dana Desa dari Pemerintah Pusat sebesar Rp. 109.000.000,- (untuk tahap ke-I), dan penggunaanya telah direalisasikan guna pembangunan Jaringan  Irigasi  di dua titik, untuk lokasi pengerjaanya di Blok Sawah Deukeut dan blok Simpar Banisa yang bervolume total dengan P 1.100 m L 40 cm T 1 m. dan lokasi yang telah dibangun untuk Jaringan Irigasi tersebut adalah merupakan lokasi yang harus segera dibangun Jaringan Irigasi karena sebentar lagi menghadapi musim hujan serta guna memenuhi kepentingan pengairan bagi sektor pertanian masya rakat petani.

Seluruh pelaksana pengerjaan program Dana Desa diserahkan kepada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Cikeusik, maka dengan adanya program bantuan Dana Desa (DD) dari pemerintah Pusat melalui APBN tahun 2015.

Kepala Desa Cikeusik Jaenudin menyampaikan ketika sedikit berbincang atau wawancara dengan Media Rakyat (10/11), bahwa Pemerintah Desa Cikeusik beserta Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) merasa amat sangat terbantu karena kebutuhan jaringan irigasi bagi petani yang selama ini termasuk pada RPJMDes 2015 bisa terealisasikan, dan Pemerintah Desa Cikeusik telah melaksanakan program tersebut sesuai dengan kebutuhan, juga sesuai juklak dan juknis yang telah ditentukan, dan dengan program ini Pemerintahan Desa Cikeusik mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Pusat atas bantuanya guna  pembangunan Desa,begitu ucapnya. >> Kris

Leave a comment