mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Defisit Anggaran Tidak Mempengaruhi Anggaran Perjalanan Dinas DPRD Kabupaten Lingga

Published on Jan 27 2018 // Investigasi-Report
Lingga, (MR)
Hampir seluruh kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Riau mengalami defisit anggaran pada tahun anggaran 2017. Dampaknya, beberapa kegiatan yang sudah diprioritaskan dibatalkan.
Namun, defisit yang sedang dialami itu tidak berlaku pada belanja perjalanan dinas di lingkungan Sekretariat DPRD Kabupaten Lingga.
Sebab, belasan miliar rupiah tetap dikucurkan dari APBD 2017 Kabupaten Lingga, hanya untuk membiayai perjalanan dinas dalam dan luar daerah DPRD Kabupaten Lingga.
Mediarakyatnews.com mencoba mengkonfirmasi Setwan DPRD Kabupaten Lingga melalui no hp Kasubag Humas Protokol DPRD Kabupaten Lingga, karena no hpnya rusak akibat salah regestari.
Setwan mengatakan tidak ingat berapa besar biaya perjalan dinas yang dianggarkan. Beliau sempat berjanji akan menjawab konfirmasi mediarakyatnews.com setelah melihat datanya di kantor.
“Jika mau konfirmasi tetang perjalanan dinas, sms saja ke no hp pak Munandar. Nanti saya jawab. No hp saya rusak akibat salah registrasi,” ucapnya singkat melalui ponsel Munandar, Senin 22 Januari 2018.
Mediarakyatnews.com mencoba mengkonfirmasi kembali melalui Short Massage Center (sms) ke no ponsel Munandar, 23 Januari 2018 terkait hal tersebut.
Namun sangat disayangkan, hingga berita ini diupload konfirmasi yang dilayangkan awak media ini tidak juga dibalas oleh Firdaus selaku PA di lingkungan Sekretariat DPRD Kabupaten Lingga.
Dari data yang yang dimiliki awak media ini, masing-masing kegiatan menghabiskan uang negara sampai puluhan juta rupiah bahkan ada yang sampai miliaran rupiah.
Uniknya anggaran belanja wakil rakyat Kabupaten Lingga yang bersumber dari anggaran murni dan perubahan itu dibagi menjadi 9 (sembilan) kegiatan dengan no rekening yang berbeda-beda. (Doni Martin Sianipar)

Leave a comment