mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Danrem 043 Pimpin Seritjab Dandim 0424 Tanggamus

Published on Nov 07 2017 // Berita Utama

Tanggamus, (MR) – Komandan Korem (Danrem) 043 Garuda Hitam Kolonel. Inf. Hadi Basuki, S.Sos., MM., Pimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 0424 Tanggamus dari Letkol. Inf, Hista Soleh Harahap, SIP., kepada Letkol. Arh. Anang Hasto Utomo, S.IP. Sertijab dilaksanakan dengan Upacara Sertijab yang dikomandoi oleh Mayor. Inf. Sutoto di Lapangan Makodim 0424/Tanggamus, Rabu (25/10).

Hadir dalam Upacara Sertijab tersebut Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I., Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, S.Sos., Forkopimda Tanggamus, Para Komandan Kodim jajaran Korem 043, Sekdakab, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD Tanggamus, Kepala BPN, Kepala Kantor Kemenag, Kepala BPS, Camat Kota Agung, Para Kasi Korem, Danyonif 143/Tri Wira Eka Jaya, Dan/Ka Satdisjan, Jajaran Korem 043/Gatam, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 043/Gatam, Wakil Ketua TP PKK Tanggamus, Ketua DWP Tanggamus, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang jajaran Korem 043/Gatam, serta sejumlah undangan dari unsur Swasta, Ormas dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Danrem mengatakan bahwa pergantian pejabat di lingkungan satuan TNI AD adalah merupakan hal yang lazim terjadi dan itu merupakan bagian dari kegiatan pembinaan organisasi yang termasuk di dalamnya pembinaan personel. Sebagaimana biasa Danrem juga mengucapkan selamat dan menyampaikan pesan kepada Dandim yang lama dan yang baru.

“Kepada Letnan Kolonel. Inf. Hista Soleh Harahap beserta isteri, atas nama Komando serta sebagai Komandan Korem 043/Garuda Hitam dan pribadi, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas segala pengabdian, dedikasi, loyalitas dan kerja kerasnya selama menjabat sebagai Komandan Kodim 0424/Tanggamus. Saya berharap, pengalaman yang diperoleh selama bertugas di satuan Korem 043/Gatam dapat dijadikan sebagai bekal, guna untuk meningkatkan dan pelaksanaan tugas mengembangkan selanjutnya sebagai Pabandya-3/Latgab Spaban I/Binlat Sopsad,” katanya

“Kepada Letnan Kolonel. Arh. Anang Hasto Utomo beserta isteri, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodim 0424/Tanggamus, Saya berharap kondisi Kodim yang selama ini sudah baik ini hendaknya dipertahankan dan harus lebih ditingkatkan lagi. Jalin kerjasama dengan instansi lain, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Organisasi Masyarakat dan Komponen lainnya agar pelaksanaan tugas satuan dapat dilaksanakan secara maksimal guna mendukung pelaksanaan tugas pokok dari Komando Atas,” ucap Danrem.

Upacara Sertijab ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dari Letkol. Inf. Hista Soleh Harahap, S.IP., dan pemasangan tanda jabatan kepada Letkol. Arh. Anang Hasto Utomo, S.IP., serta pelaksanaan tradisi penciuman Dhuaja Korem 043/Garuda Hitam oleh Dandim yang lama dan yang baru.

Sementara Pasi Intel Kodim 0424/Tanggamus Kapten. Inf. Rusdi mengatakan, sebelumnya Letkol. Arh. Anang Hasto Utomo, S.IP., bertugas sebagai Pabandya Makostrad TNI AD, sedangkan Letkol. Inf. Hista Soleh Harahap, SIP., nantinya akan bertugas sebagai Pabandya-3/Latgab Spaban I/Binlat Sopsad Mabes AD. Usai pelaksanaan Sertijab, dilaksanakan juga acara Pisah Sambut dan Ramah Tamah di halaman Makodim 0424/Tanggamus.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I., menyampaikan terima kasih dan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Letkol. Inf. Hista Soleh Harahap, SIP., beserta istri. Dirinya juga mengatakan begitu banyak hal-hal baik telah dilaksanakan oleh bapak Letkol. Hista Soleh Harahap. “Dengan sinergisitas selama kepemimpinan beliau di Kodim 0424/Tanggamus relatif tidak ada polemik dan hal-hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, semua aman dibawah kepemimpinan beliau. Saya juga berharap meski pak Hista Soleh bertugas jauh dari Tanggamus, kenangan dan silaturahmi jangan dilupakan,” ungkapnya.

“Sementara kepada Dandim yang baru, Bapak Letkol. Anang Hasto Utomo, saya mewakili masyarakat Kabupaten Tanggamus mengucapkan selamat datang di Kabupaten Tanggamus. Selama ini kerjasama antara Pemkab Tanggamus dengan TNI telah berjalan dengan baik, oleh sebab itu kami berharap kepada Bapak, agar tidak sungkan dalam menegakkan keama-nan dan ketertiban demi kenyamanan di Kab. Tanggamus,” tambah Wabup. >>Irawan

Leave a comment