Danrem 033/WP: Natuna Garda Terdepan Pertahanan NKRI.

 

Natuna(MR)- Sehari setelah menghadiri peresmian Batalion Komposit I, Garda Pati, Danrem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema, bersama Bupati Natuna, Ketua RT ,RW,Lurah Camat Babinsa, Babinpotmar, Bhabinkamtibmas, Danramil ,Kapolsek dan sejumlah pelajar, melakukan tatap muka, serta pembekalan wawasan kebangsaan, di gedung Aula Yon Komposit Garda Pati, Selasa 07/08/2018.

Komandan Korem 033/Wira Pratama itu, dengan suara lantang, memberi pemahaman tentang pembekalan wawasan Kebangsaan dan menyebut , Natuna Garda Terdepan Pertahanan NKRI, membuat ratusan masyarakat dan pelajar terkesima .

Hari ini Saya memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara, kepada segenap komponen bangsa di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Rasa cinta saya kepada Natuna tidak perlu diragukan . Untuk itu mohon izin, untuk menanamkan rasa nasionalis dalam jiwa dan raga Kita semua.

Jendral Bintang satu itu, bersinergi dengan Pemkab Natuna, menyampaikan, komponen bangsa, agar dapat menciptakan kebersamaan, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta menjaga kekompakan, soliditas antara aparat keamanan dengan masyarakat.Ucap sang Jenderal. Membuat tepuk tangan yang meriah dari hadirin.

“Ini sangat penting dalam memelihara dan menjaga stabilitas keamanan di wilayah untuk kesinambungan pembangunan. Sebab, saat TNI-Polri dan masyarakat bersatu, akan kuat, dan tidak tergoyahkan .

Dijelaskan Danrem, soliditas TNI-Polri dengan Masyarakat, sekaligus merupakan salah satu wujud dari kemanunggalan TNI-Polri bersama rakyat, “Pilar Kekuatan” bagi terbentuknya semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Kecanggihan teknologi sering dimanfaatkan untuk merusak kesatuan bangsa. Medsos seringkali digunakan untuk memecah bangsa.Terlebih saat Pilkada , untuk itu mari Kita bijak mempergunakan medsos. Tetap tanamkan rasa Nasionalis dalam jiwa, sehingga tidak mudah goyah jika ada isu yang mau memecah bangsa ini.

Sementara itu nota kesepahaman (MOU) Sinergitas 3 Pilar Desa , Harapannya , para Babinsa, Babinpotmar, Bhabinkamtibmas, Kades/Lurah serta Linmas dapat menyatu, hal ini agar 3 pilar dapat bersinergi dan berkomunikasi dengan baik dalam melaksanakan keamanan di wilayah Kabupaten Natuna.

Natuna berada di tegah Negara Asean, dan rawan terjadi gesekan.Untuk itulah kita rapatkan barisan ,tanamkan jiwa Nasionalis , NKRI Harga Mati.

Untuk mempererat semangat persatuan dan kesatuan itu, Danrem juga melantunkan lagu Indonesia Pusaka yang merupakan lagu nasional, begitu kental nuansa persatuan dan kesatuan.

Tempat sama ,Bupati
Natuna diwakili Sekda , mengatakan permohonan maaf Bupati karena tidak dapat hadir .sebab ada kegiatan di luar daerah.

Sejak ditetapkan Natuna menjadi 5 pillar percepatan Pembangunan oleh Presiden Jokowi, Pertahanan, Perikanan, Parawisata , migas dan Pertanian. Baru yang tampak adalah pertahanan dan perikanan .Hal itu terlihat saat diresmikannya pemakaian bangunan Yon Komposit 1/Garda Pati Oleh Pandam I BB.

Hari ini Kita berkumpul di gedung ini, untuk mendapat pembekalan bela Negara. Ini sangat penting, karena, bukan cuma TNI-Polri yang perlu pemahaman itu, tapi Kita juga masyarakat biasa, perlu ada rasa itu, sehingga bisa bersama sama menjaga keamanan dan keutuhan NKRI.ucapa Wan Siswandi.

Hadir dalam acara  Ketua DPRD Natuna,Sekda Natuna, Dandim Natuna, pimpinan TNI AL, AU dan Polri, tokoh masyarakat, Alim ulama, para Ketua RT, RW Lurah, Camat, serta Para Babinsa, Babinpotmar, Bhabinkamtibmas, Danramil dan Kapolsek ,Sekecamatan Bunguran Timur./Roy.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.