Dandim  Natuna, Support Anak Daerah Ingin Jadi  TNI.

Natuna(MR)- Sidang Parade  Secapa Tantama digelar di aula Makodim diikuti 20 peserta Kamis 10/10/2019.

Dari 21 pendaftar  satu  tidak hadir. Meski demikiaan hanya 9 peserta  akan dinyatakan lulus dan berhak mengikuti test di Rindam ucap Dandim kepada media ini.

Tahun ini, ada peningkatan 500 persen peserta, ikut mendaftar jadi Tantama. Tahun lalu hanya diikuti 4 orang saja dari dua Kabupaten.ucap  Letkol Czi Ferry Kriswardana selaku ketua panitia .

Melihat minimnya amino masyarakat, untuk masuk jadi TNI AD, Dandim Natuna terus berbenah, melakukan sosialisasi melalui Babinsa, untuk mengajak putra daerah mau mengabdi  masuk jadi TNI, secara Door to Door .

Alhamdulilah tahun ini ada peningkatan sangat signifikan, meski itu belum mencukupi namun sudah ada keinginan dari masyarakat ucapnya. Saya hanya mengajak agar mereka mau karena masuk TNI gratis tidak bayar. Butuh  kesiapannya saja.

Hal sama juga dikatakan Pasipers Kodim Natuna Lettu Inf Hasan Basri,  ada 5 peserta dari   Anambas . Salah satunya dari Kecamatan Letung.

Mereka sudah mengikuti test selama 3 hari. Adapun  test sudah dilaksanakan, terdiri dari test admistrasi, Kesehatan dan fostur tubuh. Tinggal paradenya saja. Nanti Komandan  akan memilih siapa saja  peserta akan  diberangkatkan ke Resimen Induk Kodam 1 Bukit Barisan.

Selanjutnya, peserta  dinyatakan lulus, akan dikarantina dan  dilatih di Makodim sambil menunggu jakwal test di Rindam.

Hal tersebut, guna menjaga fisik dan kesehatan mereka saat bersaing menjadi peserta terbaik .Ada tiga daerah Kepulauan, akan bersaing disana. Diantaranya Kabupaten Natuna, Nias dan Mentawai. Dari tiga daerah ini akan dipilih peserta terbaik.

Dalam Parade Tantama kali ini, tampak Dandim Natuna beserta Mayor inf Yusron dari Kodam 1 BB,  Kajasrem Kapten Inf  Donal Sihombing dari Korem, dan Ajenrem letda Eka Ramadahsyah Pasaribu, beserta sejumlah anggota Kodim turut serta  mendampi Dandim melakukan pememeriksa  bagian  tubuh para peserta. Uniknya lagi ada satu peserta diuji baca Alquran./Roy.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.