mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Dandim Natuna Sambut Kunjungan Indonesia Mengajar.

Published on Dec 21 2017 // Natuna Membangun
Natuna (MR)-Kunjungan tiga dari delapan orang indonesia mengajar, ke markas Kodim Natuna, disambut langsung oleh Dandim Natuna, Letkol Infantri Yusup Rizal S.sos, rabu/20 Desember 2017 pukul 14.00 Wib. Tiga orang pengajar muda , angkatan XV dari program Indonesia mengajar.  Segaja datang untuk bersilahturahmi, sekaligus memperkenalkan diri, kepada Dandim Natuna.

“Kami bertiga merupakan perwakilan dari delapan pengajar muda, diwilayah kabupaten Natuna “.ucap Bayu disela pertemuan
Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Yusuf Rizal, S. Sos didampingi Kasdim 0318/Natuna dan Danramil 06/Serasan.menyambut langsung kedatangan ketiga pelajar itu.
Dalam pertemuan diruang kerja Kodim 0318/Natuna ketiga pengajar ini, bermaksud , meminta izin ,sekaligus bersirahturahmi. Dengan orang no satu di Kodim Natuna. ” Ijin Komandan, maksud kedatangan kami bertiga sebagai perwakilan dari delapan orang pengajar muda di wilayah Natuna, selain silahturahmi juga untuk memperkenalkan diri kepada Dandim”, ungkap Bayu Cakra Buana, pengajar di daerah Batubi.
Dalam pertemuan tersebut, ketiga pengajar muda ini,menjelaskan tentang program Indonesia mengajar kepada sang komando.
“Program kami selama satu tahun ke depan terbagi menjadi 3 kegiatan. Pertama kelas inspiratif, kedua ruang berbagi ilmu dan ketiga Festival Anak Natuna”, jelas Merry Pangaribuan, pengajar muda di daerah Pian Tengah.
Sedangkan Siska Nurfitryani, pengajar muda di daerah Pengadah menjelaskan motivasi bergabung dalam Indonesia mengajar sebagai wujud pengabdian kepada Negara dan Bangsa. “Banyak yang sudah Negara berikan kepada Kami, melalui Indonesia Mengajar ini wujud pengabdian kami , jelas Siska.
“Melalui program Indonesia Mengajar ,kami membagi Ilmu pengetahuan kepada saudara-saudara di Natuna serta belajar dari pengalaman yang didapat di sini serta melatih jiwa kepemimpinan bagi kami sebagai generasi penerus bangsa” tambah Siska.
Dandim 0318/Natuna, mengucapkan terima kasih atas kunjungan perwakilan Indonesia mengajar dan berpesan untuk tetap semangat dalam pengabdiannya “Kita membantu Pemda Natuna untuk mensejahterakan masyarakat , harus tetap semangat dalam memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara” ucap Dandim.
“Kodim akan membantu pengajar muda, jangan segan untuk menyampaikan kendala atau hambatan selama di Natuna, Kodim dan Koramil  siap membantu”, terang Yusuf.
Selama satu tahun ke depan terhitung mulai tanggal 1 Desember 2017 ,kami akan memulai pekerjaan. Empat orang di pulau bunguran besar, satu orang di pulau tiga, dua orang di Serasan dan satu orang di subi.mudah mudahan apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat ./Roy.

Leave a comment