mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Dana KBR DAS Dishutbun Diperiksa Kejari Cianjur

Published on Jan 31 2013 // Investigasi-Report

Cianjur, (MR)

TERKAIT Program Bantuan Dana untuk persemaian Kebun Bibit Rakyat (KBR) Daerah Aliran Sungai DAS di Cianjur, sejumlah 33 kelompok KBR sedang diperiksa Kejaksaan Negeri Cianjur karena ada yang di duga melakukan Penyimpangan pemotongan penyelewengan dan mark-up, namun sampai saat ini pihak penyidik Pidana Khusus kejaksaan Negeri Cianjur belum bisa menetapkan para pelaku yang diduga memotong mencapai 20% dari dana Rp. 50.000.000,- per kelompok KBR.

Bakti dari Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Cianjur, Mengatakan “ Semua ketua kelompok KBR tahun 2012 ada 33 orang dan semua sudah diperiksa kejaksaan negeri Cianjur,. “ Entah siapa yang melakukan pemotongan itu saya tidak tau, Saya Mau ada Perlu Keluar,” jawabnya Bakti di Kantornya sambil berdiri dengan Rusuh, di tambahkan H Yayat masih dari Dishutbun Kabupaten Cianjur menyebutnya saya urusan KBR tidak ikut campur ya silahkan saja pertanyaakan kepada Pak Bakti dengan Pak Tatang karena saya tidak tahu,” jelasnya.

Terpisah, Kasi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Cianjur Haerdin,SH. di bincangi Media Rakyat di ruang kerjanya beberapa waktu lalu mengungkapkan, ketua kelompok KBR sedang diperiksa satu persatu karena diduga ada penyelewengan dalam bentuk pemotongan, pemotongan tersebut memang sudah ada yang mengarah ke pihak Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Cianjur, memang biasanya pelaku pemotongan dilindungi orang dalam dia pura-pura tidak tahu kadang-kadang dia melakukanya. Ya tempo saja biarkan Kejaksaan memeriksa entar siapa pelakunya “jawabnya, Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Cianjur saat ngobrol di ruang kerjanya.

Saat awak Media Rakyat akan menemui Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan kabupaten Cianjur di kantornya untuk klarifikasi terkait pemeriksaan ketua kelompok KBR, tapi kepala dinas yang satu ini sulit untuk di temui maupun di hubungi, di duga sengaja menghindar dari wartawan, padahal dia ada dilingkungan kantornya. >> Deden Trio/A.Sofyan

Leave a comment