Dalam Misi Kemanusiaan, PMI Cabang Ciamis Gelar Donor Darah di SMKN 1 Ciamis

Ciamis, (MR)
Dalam Rangka Misi Kemanusiaan PMI Cabang Ciamis mengadakan kegiatan donor darah bertempat di Ruang Gedung Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) SMK Negeri 1 Ciamis.
H. Iing Syam Arifin Ketua PMI Cabang Ciamis melalui H. Tete selaku Staff Administrasi PMI ketika di wawancara wartawan Media Rakyat di sela kegiatan menyampaikan, “sangat mengharukan dan tergugah antusias dari pihak Sekolah dalam program ini yang menunjang apalagi fasilitas UKS sangat memadai. Serta antusias dari anak anak PMR, kami sangat salut,” kata. H. Tete.
“Para pendonor baik siswa di usia 17 tahun ke atas ataupun guru di targetkan 100 orang. Kemudian untuk wilayah Kabupaten Ciamis dalam waktu satu bulan membutuhkan darah 1000 labu, dan per harinya PMI mengeluarkan 30 sd 35 labu. Kabupaten Ciamis setiap bulannya hampir 500 pasien yang memerlukan darah. Hrapan saya kepada semua para pendonor mudah-mudahan selalu sehat dan juga darahnya bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan, Dari jumlah 258 Desa dan 7 Kelurahan, itu baru tersentuh 8 Desa dan pihak PMI selalu mengadakan sosialisasi saat ini dengan cara jemput Bola,” papar H. Tete.
Masih di tempat yang sama, Dra. Ika Karniati Sardi, MM., selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Ciamis menyampaikan, “kegiatan donor darah ini seharusnya di laksanakan pada akhir Februari, setelah melaporkan ke pihak PMI teryata jadwal ada kekosongan hari ini dan di laksanakan. Satu nilai tersendiri bagi para siswa, merupakan pembelajaran kepedulian terhadap sesama manusia yang membutuhkan darah, kegiatan ini juga di laksanakan di setiap tahun untuk bisa mendonorkan darah baik siswa atau guru itu sendiri.
Harapannya, semoga bermanfaat bagi PMI, khusunya untuk masarakat yang memerlukan darah,” katanya.
Sementara Dadan Sadam, Siswa SMKN 1 Ciamis, kelas 12 usai mendonorkan darah mengatakan, “saya sudah 2 kali mendonorkan darah mulai tahun 2017, semoga saja dapat bermanfaat bagi masarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. >>HR

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.