Cibeureum Raih Juara Umum MTQ Tingkat Kota Tasikmalaya

Kota Tasik, (MR)

Setelah 2 tahun berturut-turut Juara Umum MTQ Ting-kat Kota Tasikmalaya dime-nangkan Kecamatan Tawang, tahun ini Kecamatan Cibeu-reum mengambil piala bergilir juara umum dengan perolehan 7 Emas, sementara Tawang menjadi juara ke-2 dengan 6 emas dan Purbaratu dengan 5 emas menjadi juara ke-3 yang diumumkan Ketua Dewan Hakim KH. Didi Hudaya dalam penutupan MTQ di Alun2 Kecamatan Indihiang, Kamis (6/10).

Walikota Tasikmalaya se-cara resmi menutup perhelatan musabaqoh Tingkat Kota Tasikmalaya serta mengu-capkan selamat kepada seluruh peserta yang tampil dalam MTQ karena partisipasinya serta semua pihak yang telah mesukseskan acara. Dijelaskan Walikota bahwa MTQ tingkat jawa Barat yang lalu di bekasi tidak semeriah ini “Saya dengar di tingkat Jabar saja tidak seperti ini meriahnya, padahal hanya dengan biaya 300 juta” katanya.

Walikota manambahkan Target kegiatan bukan cari kejuaraan tapi bagaimana Qur’an bisa dibaca setiap orang “Hikmahnya jadilah pengajar Qur’an atau pembaca atau juga hanya pendengar atau pecinta Qur’an tapi jangan sampai menjadi perusak Qur’an” pesannya.

Asisten daerah Perekono-mian & Pembangunan Drs.Edi Sumardy, M.Ed menyampaikan MTQ dilaksanakan selama 2 hari dan berjalan dengan lancar atas dukungan semua pihak, bagi juara akan dipersiapkan menghadapi MTQ di Tingkat Provinsi, jelasnya.

Disampaikan KH.Didi Hudaya, berdasarkan hasil sidang dewan hakim, Juara Umum diperoleh Kecamatan Cibereum dan LPTQ Kota akan memanggil juara 1 dan 2 pada setiap Cabang untuk diberikan pembinaan, selanjutnya hasil pembinaan akan dipertanding-kan di MTQ Tingkat Provinsi Jabar di Karawang tahun 2012.

Diumukan pula hasil pawai ta’aruf pada MTQ ke-8 Tingkat Kota Tasikmalaya yaitu : 1).Kategori Pejalan Kaki Kecamatan dan Kafilah. Terbaik I Kecamatan Cipedes nilai 270. Terbaik II Kecamatan Purbaratu nila 270. Terbaik III Kecamatan Indihiyang 250. 2).Kategori OPD/Kendaraan. Terbaik I Setda nilai 270. -Terbaik II Disbudparpora nilai 270. -Terbaik III BKKN (KB) nilai 270. 3). Kategori OPD/ Kenda-raan. Terbaik Kantor LHPK. Terunik UPTD Pendidikan Tawang. Favorit Kecamatan Purbaratu.

Acara penutupan MTQ Tingkat Kota Tasikmalaya tersebut dihadiri hampir  2.000 orang yang terdiri warga masyarakat, kafilah masing-masing Kecamatan, unsur TNI-Polri, jajaran Pejabat Pemkot Tasikmalaya dan jajaran pengu-rus LPTQ Kota Tasikmalaya. >> Iin K

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.