Cianjur Ngawangun Lembur Ke 92 Desa Sukajembar Kecamatan Sukanagara

Cianjur, (MR)
CNL Kali ini merupakan yang ke 92 desa yang dikunjungi oleh Bupati DR H Irvan Rivano Muchtar,S.IP, SH, M.Si tepatnya di Desa Sukajembar Kec Sukanagara, dari sedikitnya ada 360 desa dan kelurahan yang bakal dikunjungi. Rombongan Pemkab Cianjur. Rombongan Pemkab Cianjur disambut dengan berbagai kesenian yang berada di desa tersebut. Bupati dan rombongan disambut dengan penuh suka ria, beragam kesenianpun ditampilkan pada Cianjur Ngawangun Lembur ini.

Kemudian Bupati melaksanakan rangkaian” Cianjur Ngawangun Lembur (CNL)”, seperti biasanya didampingi para kepala OPD terkait dalam lawatannya, Jum’at, 05 Mei 2017. Hadir Para kepala OPD,Unsur Muspika Sukanagara, Karang Taruna, Ormas, Kepala Desa, para RT dan RW, Kader Posyandu, Dasawisma, serta warga masyarakat Sukajembar.

Dalam kesempatan tersebut Bupati DR. H. Irvan Rivano Muchtar, S.IP, SH, M.Si sampaikan keinginanya di Cianjur kedepan akan terciptnya peradaban Akhlakul Karimah, yang menjadi indikatornya yaitu 7 program gerakan keagamaan yakni melaksanakan: Shalat subuh berjamaah/berjama’ah pada shalat 5 waktu, Ashar mengaji (menghafal Al Qur’an). Gerakan Mencintai Anak Yatim. Gerakan Cianjur Anti Maksiat Aku Suka Shodaqoh, Peduli Fakir Miskin dan terakhir. Gerakan Mewujudkan Kampung Peradaban Akhlaqul Karimah.

CNL tahun 2017 memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat dalam bentuk layanan santunan kepada siswa-siswi PAUD, Santunan Anak Yatim ( SMP), pemberian buku tulis bagi siswa-siswi Sekolah Dasar, (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan), Pelayanan Perizinan IMB, Situ dan HO ( BPPTPM), Layanan Kesehatan Sunatan Massal, Implant KB, keluhan kesehatan masy-arakat, USG ibu hamil, Pin untuk balita (Dinas Kesehatan), Layanan Pertanian pemberian alat-alat pertanian, bibit pertanian serta santunan orang tua jompo berupa beras (Dinas Pertanian dan Perkebunan), Layanan pembuatan Akta keahiran, e-KTP dan pembuatan KK (Disdukcapil), Destinasi pariwisata dan Kebudayaan muatan lokal (Dinas Pariwisata dan Olahraga), Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa, pembangunan Cor Beton Jalan Desa (PU Bina Marga), pembangunan Jalan Gang (Distarkim), pemberian alat-alat olahraga untuk Karang Taruna, Layanan Kartu Kuning, keimigrasian Koperasi, gelar stand aneka produk lokal ( Perindustrian dan Perdagangan), layanan kartu kuning (Disnakertrans), yang semuanya itu digratiskan,

Kegiatan selanjutnya, Bupati kukuhkan kepengurusan DKM di Desa Sukajembar Kecamatan Sukanagara dan SK ditandangani oleh KUA Kecamatan, kukuhkan pengurus/Ikatan Remaja Mesjid (IRM), SK ditandatangani oleh ketua DKM diketahui oleh KUA Kecamatan dan Camat setempat, kemudian kukuhkan juga kepengurusan BKPRMI ( Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia) baik tingkat Kecamatan maupun Desa ditandatangani oleh DPD BKPRMI Kabupaten, penandatanganan oleh FKDT Kecamatan maupun Kabupaten, bantuan ke DKM sebesar Rp. 10.000.000,- pemberian sejumlah santunan Kemudian pemberian santunan pada anak yatim/piatu, dari Camat Sukanagara, penyerahan insentif kader Posyandu dan PPL, Bantuan untuk santri DTA dan TPQ, berprestasi 2 orang, dana insentif RT, penyerahan beras untuk RSTM diserahkan secara simbolis kepada 7 orang jompo dan penyerahan hibah Al Qur’an. >>Humas/Endang Soleh

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.