mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Cianjur Gelar Pilkades Serentak di 77 Desa

Published on Apr 19 2016 // Ragam

Cianjur, (MR)
Tahapan pelaksanaan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Cianjur, saat ini sudah memasuki tahapan pengumuman dan pendaftaran bakal calon kepala desa. Pilkades sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 29 Mei 2016 mendatang sedangkan jumlah desa yang akan melaksanakan hajatan Pilkades Serentak ini berjumlah 77 Desa. Demi terlaksananya Pilkades yang berku alitas, pihaknya menghimbau kepada panitia Pilkades untuk menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku, hal tersebut dikemukakan oleh M.Yeyen Rohyandi, BA selaku Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Cianjur dalam acara sosialisasi kepada para bakal calon Kepala Desa Sukamanah Kecamatan Cugenang Kab. Cianjur terkait pencalonan mereka oleh Panitia Pilkades Sukamanah di aula Desa Sukamanah Kecamatan Cugenang, Minggu(10/4/2016).

“Sebelumnya panitia Pilkades itu sudah mendapatkan pembekalan, sehingga tidak ada lagi alasan untuk tidak menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan yang berlaku. Bagi masyarakat yang ingin mendaftar sebagai bakal calon kades, harus memenuhi kriteria yang sudah diatur oleh pemerintah. Dari mulai pendidikan hingga keterangan domisili balon kades harus lengkap ” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Panitia Pilkades Sukamanah Kecamatan Cugenang, Mohammad Endang Supyandi mengatakan, di akhir masa pendaftaran sudah ada enam bakal calon yang mendaftar. Mereka berasal dari berbaragai latar belakang. Ada yang dari guru, wiraswasta dan perangkat desa.

“Animo masyarakat terbilang tinggi. Kita akan melakukan ferivikasi terhadap berkas masing-masing bakal calon setelah pendaftaran ditutup.

Kita akan periksa semua berkasnya, termasuk keaslian ijazahnya,” kata Mohammad Endang. Untuk memastikan keaslian ijazah para bakal calon, pihak panitia akan mendatangi langsung ke sekolah asalnya. >>Endang Soleh/Humas

Leave a comment