Cara Jitu Pemkab Natuna, Agar Putra Daerah Mudah Mengikuti Test CPNS.

 

Natuna(MR)- Upaya Pemerintah Daerah dalam merekrut anak daerah mempermudah masuk calon CPNS, harus diacungi jempol.Mengingat Kabupaten Natuna sudah 4 tahun tidak membuka test CPNS, akibat  moratorium sudah banyak anak daerah yang lulus sarjana , namun belum punya kesempatan untuk mengabdi Natuna.

Oleh sebab itu, jauh hari sebelumnya Bupati Natuna mengusulkan 1517, Farmasi kepada Kemenpan, dalam kegiatan penerimaan calon CPNS, yang rencananya dibuka tahun 2018 ini.

Upaya Bupati itupun di susul terus oleh BKPP, (Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan), dikomandoi, Ewita Yuda.

Untuk menunjang Putra Daerah mempermudah masuk calon CPNS, maka BKPP kabupaten Natuna, akan melakukan pelatihan semulasi, penggunaan C.A.T.Computer Asus Test. Mengingat pelaksanaan C.A.T berada di pekan baru, maka Pemerintah Daerah mengundang Kangrek 12  guna mempermudah masyarakat Natuna  mengikuti simulasi pelatihan.

Ewita Yuda juga mengatakan, jika sampai hari ini, belum ada titik terang berapa nominal angka disetujui Menpan, terkait Kwota CPNS yang diusulkan Bupati Natuna.Iya mudah mudahan semua disetujui ucap Ewita Yuda,

Ewita tidak sendirian, Ia didampingi kasubid pengadaan pegawai Dasimun, dan Kabid Diklat Sanjaya

“Kemarin ada konsolidasi ke BKN tentang usulan itu. Tapi belum ada keputusan resmi”.Kita tetap monitor terus ucap Sang Kadis.

Dasimun menambahkan dari 1517 parmasi , Bidang Kesehatan,mendapat kwota 262 . Pendidikan 382 , teknis 873.Namun demikian jika kwota tidak disetujui , maka farmasi yang Kita utamakan, memperbanyak merekrut bagian Medis dan Pendidik.

Sebenarnya penerimaan CPNS, dijanjikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara setelah Pilkada 2018. Tapi hingga saat ini belum ada progres, kita masih menunggu dan terus monitor di websaide mereka.

Natuna sudah 4 tahun tidak menerima CPNS, karena moratorium.
Untuk pengangkatan honorer blm ada kebijakan .

Penerimaan CPNS, secara online Nasional . Dan dilakukan Transparan.Artinya test CPNS, semua pakai komputer, dan hasil nilai ujian bisa langsung dilihat. Jadi tidak main main.Untuk itulah Kita lakukan simulasi, khusus anak daerah agar mereka tidak canggung saat mengikuti seleksi .

Besok akan Kita lakukan simulasi .yang diundang PTT. Kegiatan 1 hari. Nanti akan Kita minta programnya.
Sehingga kita bisa melakukan sendiri untuk Umum./Roy.l

Loading

Related posts