Camat Tidak Ngantor, Kantor Kecamatan Tutup

staf pulangKotabaru,(MR)

BEBERAPA masyarakat Desa Serongga yang hendak berurusan dengan Kantor camat kelumpang hilir Kabupaten Kotabaru Propinsi Kalimantan Selatan terpaksa menunggu di warung samping kantor, warga mengungkapkan, kalau camat tidak ada dikantor, ya kaya gitu kantor ditutup, mereka (para PNS-red) sering pada pulang sebelum waktunya, padahal yang saya tau kan biasanya kantor pelayanan masyarakat itu tutupnya sekitar pukul 16:00 Wita

Kantor camat kelumpang hilir Kabupaten Kotabaru Propinsi Kalimantan Selatan, Kamis (18/04) sekitar pukul 14:00 Wita sudah tutup tak berpenghuni. Pantauan Media Rakyat dilokasi Kantor tersebut, tidak nampak satu orang PNS pun yang ada dikantor, pintu kantor juga sudah ditutup, hanya ada 2 unit alat berat parkir di samping halaman Kantor.

Senada dengan yang katakan salah seorang Ibu-ibu yang saat itu mau mengurus surat-surat di kantor kecamatan (namanya tidak ditanyakan wartawan), ibu-ibu ini membeberkan, kalau camat tidak masuk atau tugas luar kota, beberapa PNS nya pun sering seenaknya masuk kantor, bisa juga pukul 11:00 baru masuk kantor.

Ditambahkannnya, pernah sekitar 4 bulan yang lalu, barang-barang inventaris kantor camat (laptop, uang) hilang, diduga karena tidak ada orang dikantor, ketika ada orang yang berkunjung datang, kesempatan orang mencuri barang dan uang yang ada dikantor, saya ingat kata-kata Bang Napi “ Kejahatan terjadi bukan karena ada niat, tetapi karena adanya kesempatan,” Ungkapnya.

Camat Kelumpang Hilir, Budi Antara ketika dikonfirmasi via telephon selularnya 2 kali berturut-turut kamis (18/04) pukul 14:55 Wita, juga tidak aktive. >> Wan

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.