Camat Sukra Adakan Sosialisasi Program Nasional Agraria PTSL 2018

Kab. Indramayu, (MR)
CAMAT Sukra, Rory Firmasyah, S. STP., M.S. menyatakan siap mensukseskan Program Nasional Agraria (Prona) Sertipikat Hak Milik (SHM) melalui Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) Tahun Anggaran (TA) 2018. Hal itu mengemuka dalam acara sosialisasi Prona SHM PTSL di Aula Kantor Desa Bogor Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, Rabu siang.
Dihadapan para peserta sosialisasi Prona SHM PTSL Camat Sukra, Rory Firmansyah, S. STP., M.S. menjelaskan, pihak Pemerintah Desa Bogor segera menyusun Panitia yang terdiri dari unsur masyarakat dan Lembaga Ketahanan Desa, yang bertujuan untuk membantu para Petugas dari Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Indramayu, baik menyiapkan berkas persyaratan dan pengukuran tanah.
Prona SHM PTSL dananya bersumber dari Pemerintah TA 2018, sehingga dalam proses penerbitan SHM masyarakat tidak dibebani biaya, tetapi dalam proses pengurusan berkas-berkas persyaratan adminitrasi seperti Akta Jual Beli (AJB) atau Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan itu menjadi tanggung jawab masyarakat yang mengikuti Prona SHM PTSL, papar Camat Sukra, Rory Firmasyah, S. STP., M.S.
Tampak hadir dalam acara sosialisasi Prona SHM PTSL TA 2018 tersebut, sebagai Nara Sumber : Camat Sukra, Rory Firmasyah, S. STP., M.S. Kuwu Bogor, para Petugas dari Kantor BPN Indramayu dan sebagai peserta Pimpinan dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pembardayaan Masyarakat (LPM), Anggota Kelompok Tani (Poktan), tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. >>Danil/Mukromin

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.