mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Camat dan Kades Serahkan Senpi Rakitan Kepolsek

Published on Feb 02 2017 // Investigasi-Report

Kayuagung, (MR)
Secara sukarela Warga Desa Serdang Menang, Kecamatan SP Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), menyerahkan dua pucuk senjata api rakitan ke Polsek SP Padang. Senpi tersebut diserahkan melalui kepala desa (Kades).

Kapolres OKI AKBP, Amazona P SH SIk melalui Kapolsek SP Padang AKP Darmanson SH, belum lama ini mengatakan, selama ini banyak laporan masyarakat bahwa, beberapa oknum warga di Desa Serdang Menang, Kecamatan SP Padang, diduga memiliki senjata api (Senpi) rakitan.

Menindaklanjuti laporan tersebut, pihaknya langsung menghimbau masyarakat agar menyerahkan senpi tersebut dengan sukarela.

“Himbauan kami itu ternyata didengar oleh masyarakat, sehingga masyarakat menyerahkan dengan sukarela, melalui kades,” kata Darmanson.

Senpi yang diserahkan warga tadi, jenis revolver dan laras panjang jenis kecepek, pihaknya mengapresiasi pihak Kecamatan SP Padang yang ikut serta bersama menjaga kamtibmas.

“Untuk menjaga Kamptibmas ini merupakan tanggung jawab bersama, kita tetap meminta kepada warga yang masih menyimpan senpira agar menyerahkan secara sukarela, jika tidak ada niat untuk menyerahkan secara sukarela dan nanti tertangkap maka akan diproses secara hukum pidana, jika diserahkan kita berjanji tidak akan kita proses,” tutur Darmanson.

Ditambahkan  Camay SP Padang, Herliansyah, S.STP, M.Si didampingi Kades Serdang Menang, Halim Burlian dan Kades Desa Pantai, Bambang Irawan mengatakan bahwa, wilayahnya beberapa kali terjadi bentrok menggunakan senpira. Namun pasca penangkapan oleh tim gabungan Polda Sumsel beberapa waktu lalu, situasi berangsur kondusif. “Senpira ini diserahkan warga sisa keribuatan  yang dulu sempat terjadi, kita juga tetap himbau yang masih menyimpan senpira, agar menyerahkan secara sukarela,” singkatnya. >>Ipan/JS

Leave a comment