mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Bupati Trenggalek Lantik 95 Kepala Sekolah

Published on Mar 24 2012 // Pendidikan

Trenggalek, (MR)

PELANTIKAN 95 pejabat fungsional guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah telah dilaksanakan di pendopo Kabupaten Trenggalek pada tanggal 16 Maret 2012. Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati, Sekda, Para Asisten, Kepala SKPD dan Ketua Team Penggerak PKK Kab.Trenggalek.

Bupati Trenggalek Dr.Ir.Mulyadi WR, M.MT dalam sambutannya antara lain mengatakan mutasi dan pelantikan pejabat fungsional guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah merupakan implementasi dari peraturan Menteri Pendidikan Nasional nomor 28 tahun 2010 yang disusun dalam rangka menata dan mereformasi kepemimpinan pendidikan di sekolah.

Lebih lanjut dikatakan ini semua dilaksanakan karena banyak kekosongan kepala sekolah dibeberapa UPTD Kecamatan, adanya penyelenggaraan ujian nasional dimana penandatanganan ijasah harus dilakukan oleh kepala sekolah serta untuk penyegaran dan pembinaan guna meningkatkan gairah kerja demi terciptanya tenaga pendidik yang lebih profesional.

Pemerintah telah berusaha dalam mewujudkan profesionalitas guru dengan program sertifikasi guru yang telah dilakukan sejak tahun 2007 sampai dengan sekarang. Namun mulai th 2012 telah dilakukan beberapa perubahan yang mendasar yaitu pelaksanaan uji kompetensi awal sebelum PLPG, ini dimaksudkan untuk meningkatkan dan memastikan kesiapan guru dalam mengikuti diklat profesi guru ( PLPG ). >>Mlr/Kim

 

Leave a comment