Bupati Teluk Bintuni Berkunjung Ke IKOPIN Jatinangor

Bupati Teluk Bintuni Berkunjung Ke IKOPIN Jatinangor

Foto Istimewa : Bupati Teluk Bintuni Ir.Petrus Kasihiw,MT di sambut langsung oleh Rektor IKOPIN Jatinangor Burhanudin Abdullah (27/9).

BINTUNI , (MR) – Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Ir.Petrus Kasihiw,MT berkunjung ke Kampus Institut Manajemen Koperasi Indonesia (IKOPIN) di Kawasan Pendidikan Tinggi Jatinangor, Jl. Jatinangor KM. 20, 5, Cibeusi, Sumedang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Informasi yang di himpun dari Staff Khusus Bupati Petrus Kasihiw, ” Bidang Ekonomi dan Pembangunan ” oleh awak media ini menerangkan, pada Kampus IKOPIN ada beberapa orang putera puteri asal Bintuni yang menimba ilmu di Universitas yang fokus pada program manajemen, antara lain Engelbertus Patiran, Fatmawati Solowat, Onesimus Manibuy.

Di katakannya tujuan kunjungan Bupati Teluk Bintuni , untuk melihat secara langsung putera-puteri asal Bintuni yang sedang menimba ilmu di IKOPIN , Kamis (27/9/2018).

Saat kunjungannya Bupati disambut langsung oleh Rektor IKOPIN , Burhanudin Abdullah yang pernah menjabat sebagai Menteri Koodinator Perekonomian dan mantan Gubernur Bank Indonesia di era Pemerintahan Presiden Abdurahman Wahid.

Pada kesempatan itu Bupati Teluk Bintuni menyampaikan sepatah kata dalam pidatonya kepada mahasiswa-mahasiswi secara khusus kepada putera-puteri asal Bintuni di hadapan Rektor dan Civitas Akademika IKOPIN.

” Saya sebagai Bupati, sangat berharap kepada putera-puteri asal Kabupaten Teluk Bintuni agar dapat dicetak menjadi manusia – manusia yang mandiri dan hebat di Universitas IKOPIN, karena ini adalah salah satu komitmen Pemerintah Daerah (PEMDA) Teluk Bintuni untuk membangun sumber daya manusia (SDM) untuk masa depan yang lebih baik ”

Bupati melanjutkan, ” Akan tetapi membangun SDM butuh waktu lama dan butuh kesabaran, karena lebih mudah membangun infrastructure dalam hitungan hari bisa selesai, untuk itu di butuhkan tekad untuk merubah diri masing-masing agar dapat memberikan karya-karya terbaik, yang berdampak positik buat daerah Teluk Bintuni ” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan saat ini Pemda Teluk Bintuni sudah berkolaborasi dengan BP TANGGUH untuk membangun manusia Teluk Bintuni di berbagai bidang keahlian termasuk Di bidang kewirausahaan, ungkapnya.

Dalam kunjungannya, Bupati Teluk Bintuni berkesempatan meresmikan ” O-Bien Laundry ” suatu usaha atau wirausaha yang digagas dan digeluti oleh mahasiswa asal Teluk Bintni yang kuliah di kampus IKOPIN, O-Bien di artikan Orang Bintuni sesuai dengan keterangan Staf Ahli Bupati. (HS)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.