mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Bupati Tasikmalaya Menerima Api Pon Xix Dan Peparnas Xv Jawa Barat Tahun 2016

Published on Sep 22 2016 // Berita Utama

simbolTasikmalaya, (MR)
Rangkaian kegiatan kirab Api PON XIX dan PEPARNAS XV Jawa Barat 2016 merupakan simbol kehangatan dan semangat, yang bermanfaat dengan melintasi seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Jawa Barat.

“Sukseskan prestasi, sukseskan penyelenggaraan, sukseskan perekonomian rakyat dan sukseskan administrasi” ujar Bupati pada penerimaan iring-iringan kirab Api PON XIX dan PEPARNAS XV Jawa Barat 2016 yang tiba di Kabupaten Tasikmalaya setelah menempuh perjalanan dari Indramayu, Cirebon, Kuningan, Banjar, pangandaran, serta  Kota Tasikmalaya, Kamis (8/9/2016).

Obor  Api PON XIX Jabar 2016 yang diambil dari sumber api alami di sumber api abadi di Desa Majakerta, Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu tersebut diarak oleh 71 pelari dengan pembawa obor atlet triathlon nasional asal Kabupaten Tasikmalaya Muhammad Taufik (29).

Sepanjang perjalanan dari Kampung Cipasung hingga Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya yang berjarak 2,5 KM kirab Api PON di sambut antusias oleh warga yang berbaris dengan tertib di sepanjang jalan.
Setibanya di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya, obor api PON langsung diterima oleh Bupati Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum yang selanjutnya diserahkan kembali kepada DR. H. Heri Yusuf Muslihin (42) Atlet legendaris olahraga Atletik asal Kabupaten Tasikmalaya yang juga Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

Sebelum Api PON diberangkatkan kembali menuju Kabupaten Garut, Bupati Tasikmalaya memberikan sambutan dengan antara lain mengatakan, Pekan Olah Raga Naional diadakan untuk menjadikan olahraga sebagai alat perjuangan bangsa sekaligus untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. “Jaman akan terus berubah, namun semangat untuk menjadikan untuk menjadikan olah raga sebagai alat perjuangan bangsa masih sangat relevan, melalui olahraga bendera merah putih dan lagu kebangsaan berkumandang di luar negeri”, imbuh Bupati.
Bupati menambahkan, dengan terpilihnya Jawa Barat sebagai tuan rumah penyelenggaraan PON XIX dan PEPARNAS XV kita sebagai warga Jawa Barat tentu berkewajiban untuk menyukseskannya.

“PON adalah pesta ragam olah raga empat tahunan yang mempertemukan insan-insan olehraga untuk bertanding dan berlomba dengan fair play dalam rangka mewujudkan dan menunjukan raihan prestasi tertinggi olahraga Indonesia”, terang Bupati

Bupati mengingatkan, walaupun di Kabupaten Tasikmalaya tidak terdapat lokasi (venue) pertandingan cabang olahraga, namun Kabupaten Tasikmalaya telah dan sedang berjuang untuk berperan dalam event olah raga empat tahunan ini dengan mengikutsertakan 22 orang atlet terbaik dari 12 cabang olahraga dan 4 orang pelatih untuk bergabung pada kontingen Jawa Barat. >>Iin K

Leave a comment