Sunday, 18/11/2018 | 12:23 UTC+7
Media Rakyat

Bupati Tasikmalaya Lantik Kepala Desa Pengganti Antar Waktu Dan Penjabat Kepala Desa

uuTasikmalaya, (MR)
“Suksesnya seorang pemimpin adalah ketika mampu menyejahterakan rakyatnya dan mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi rakyatnya.

Jangan jadi pemimpin yang gagal gara-gara tidak mampu mensejahterakan dan memberikan rasa aman”. Hal tersebut disampaikan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum saat melantik Penjabat Kepala Desa dan Pengganti Antar waktu Kepala Desa yang berlangsung di Pendopo Baru Kabupaten Tasikmalaya, Bojongkoneng Singaparna, Rabu (28/9/2016). Dalam kesempatan tersebut Bupati melantik 7 orang Penjabat Kepala Desa yang berasal dariDesa Pageralam Kecamatan Taraju, Desa Dawagung KecamatanRajapolah, Desa Leuwidulang Kecamatan Sodonghilir, Desa Gunungsari Kecamatan Cikatomas, Desa Linggalaksana Kecamatan Cikatomas, Desa Madiasari Kecamatan Cinema, Desa Jatijaya Kecamatan Gunungtanjung Gunungtanjung, dan 1 Kepala Desa Pengganti Antar Waktu dari desa nangtang Kecamatan Cigalontang.

Bupati mengatakan, pelantikan Kepala Desa merupakan saat yang bersejarah di mana dimulainya suatu kehidupan baru, sehingga Kepala Desa diperlukan memiliki sikap dan berprilaku bijak sehingga pihak pihak yang bersebrangan tidak merasa tersisihkan. Selain itu, Bupati berpesan, agar kepala desa harus mampu mewadahi dan mengakomodir serta melayani aspirasi masyarakat. Tidak memilah dan memilih dalam memberikan pelayanan dan pengabdian, mampu menjadi pengayom yang melindungi dan menciptakan rasa aman di seluruh lapisan masyarakat, senantiasa bekerja keras dan terus belajar, melebur dengan masyarakat yang dipimpinnya. “ Berempati dengan masyarakat dimaksudkan agar seorang pimpinan mampu menyelami karakter dan kehendak masyarakat yang dipimpinanya, sehingga program pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan betul betul sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat, “ ucap Bupati.

Di akhir sambutanBupati mengingatkan beberapa hal kepada Kepala Desa yang baru dilantik yaitu Kepala desa diharapkan selalu berkoordinasi dan menjalin kominikasi yang baik dengan lembaga-lembaga desa, termasuk dengan tokoh masyarakat, tokoh adat dan lain-lain, dibidang pembangunan mengharapkan kepala desa untuk selalu memusya-warahkan dengan lembaga-lembaga di desa dan masyarakat, memahami akan tugas dan tanggung jawab dalam penyelenggaraan pemerintahan desa yang cukup berat dan sarat dinamika.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Tasikmalaya drh. H. Budi Utarma W, MM, melaporkan, kepala desa yang dilantik adalah 1 orang calon terpilih kepala desa pengganti antar waktu hasil pemilihan melalui musyawarah desa (Musdes) dan 6 orang penjabat kepala desa yang menggantikan kepala desa yang habis masa jabatanya serta 1 (satu) orang penjabat kepala desa yang menggantikan kepala desa yang meninggal dunia. >>Iin K/ Widayanti

About

pembawa suara pembangunan bangsa

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.