Bupati Sambut Kunjungan Menkominfo.

 

Natuna(MR)- Bupati Natuna Hamid Rizal hari ini tgl 26/03/2018,menjamu langsung kunjungan Menkominfo Rudiantara di Bandara Raden Sajad Ranai Natuna.Sejumlah Pejabat Pemkab Natunapun hadir dalam acara itu. 

Bupati Natuna Hamid Rizal berharap, dengan kunjungan mengkominfo, kiranya signal internet di Natuna, bisa dinikmati dengan baik,.Sebab Natuna merupakan garda terdepan NKRI, berbatasan langsung dengan beberapa Negara tetangga, sehingga rawan pergesekan. Untuk itulah, Presiden Jokowi, memerintahkan Jajarannya, agar membangun akses internet cepat, apalagi Natuna ditetapkan daerah pertahanan . Sudah seharusnya internet, dan akses percepatan pembangunan harus digesa.

Bupati juga mengimbau tidak akan menghambat bagi perusahaan telekomunikasi yang akan mengurus izin. kita akan permudah izin ucap Bupati.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara, sebelum bertolak ke Natuna, terkebih dulu melakukan kunjungan kerja ke kabupaten kepulauan anambas. Guna mengecek, NOC,(Network Operation Center) dan rumah Pala Ring Barat.Rombongan tiba di tarempa senin (26/3/18) sekitar pukul 11.45 wib.

Kurang kebih 2 jam berada di Tarempa, sang Menteri kembali bertolak ke Kabupaten Natuna, yang saat ini, lagi gencar mengutarakan niatnya Untuk jadi Provinsi khusus.

Rudiantara saat dikonfirmasi mengatakan, sangat Berterima kasih ,karena proyek Palapa Ring Barat selesai tepat waktu. Terkait peresmian pemakian, itu sereminual, nanti diatur . Ia juga meminta jika Pemerintah bisa menganggarkan pemakaian internet gratis dimasyarakat, lewat dana APBD. Dalam acara tersebut,Palapa Ring memberikan 8 unit HP, kepada 8 orang pelajar.

Hadir dalam acara itu, Rudiantara (Menkominfo)
Anang Latif (Dirut BP3TI)
Galumbang Menak (Dirut Moratel)
Eddy Satria (As Deputy Kemenko)
Koesmarihati S (Konsultan)
Resi Y (Branch Mgr XL)
Lulu Hanum (BP3TI)
Arman H (Dirut PT. PII)
Salustra (PT. PII)
FX. Bambang I (Kemkominfo)

Gerhana S (Kemkominfo)
Andik W (ajudan Menkominfo)
Guntoro P (BP3TI)
Mustla Adlan (BP3TI)
Sanjifa M (BP3TI),Jeffry (PT. PRB),M. Iqba
(Telkomsel)Danang . Bupati Natuna beserta Jajarannya,
Sejumlah Forkopimdah./Roy.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.