mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Bupati Pimpin  Gelar Apel Siaga. Operasi Lilin Seligi 2017.

Published on Dec 21 2017 // Natuna Membangun

 

Natuna (MR)- Sekitar 200 orang personil dari berbagai instansi, mengikuti apel gelar pasukan ,operasi lilin seligi 2017,bertempat dihalaman Mapolres Natuna, jalan Adam Malik Kecamatan Bunguran Timur.

Apel gelar pasukan dilakukan guna memastikan kesiapan para personil, dari Kepolisian, TNI AD, TNI AU,TNI AL, Dishub, Basarnas, Satpol-PP, dan bagian kesehatan, dalam melaksanakan tugas, selama menyambut, Natal dan Tahun Baru. Hal tersebut guna memastikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang  sedang merayakannya,maupun tidak merayakan.
Sebelum acara gelar pasukan dilakukan, komandan upacara Ipda-Khairul,  terlebih dahulu melakukan. Periksaan seluruh pasukan, guna memastikan kesiapan pasukan.
Bupati Natuna Hamid Rizal, bertindak sebagai inspektur upacara, bersama Kapolres dan unsur FKPD, melakukan pengecekan langsung apel siaga operasi lilin seligi 2017.Selanjutnya Bupati menyematkan pita kepada peserta tanda gelar pasukan siap dilaksanakan .
Hamid juga menyampaikan terimakasih atas keterpaduan lintas sektoral agar terjadi keamanan dan kenyamanan dalam menjalani Natal dan tahun baru.
Beberapa tantangan dan acamaman yang harus dihadapi. Komplik dimasyarakat, dalam perayaan Natal, karena aksi swiping ormas. Tindakan teroris, dan harga bahan pokok yang tidak stabil.
Untuk pangan, polri, Kemenhub dan Kementan, telah berusaha agar bahan makan pokok tetap stabil.
Harapan Kita gabungan personil ini, dapat menjamin keamanan masyarakat, dalam menjalankan ibadah, baik dipersimpangan , terminal.dan tempat tempat keramaian.
Meminta jika terjadi swiping oleh ormas, diminta dilakukan tindakan tegas, bagi pengganggu masyarakat yang sedang menjalankan ibadah.Saya memberi apresiasi kepada seluruh pihak yang telah menjalankan tugas ini dengan baik.Selamat bertugas semoga sukses selalu. Ucap Hamid saat membacakan pidato Jenderal Polisi H.M.Tito Karnavian.
Kapolres Natuna, AKBP, Nugroho Dwi Karyanto.S.ik.usai mengikuti apel gelar pasukan operasi lilin Seligi mengatakan jika jumlah seluruh pasukan  sebanyak  200 orag.bertempat di  8 pos .
Kegiatan pengamanan, dipelabuhan dan di jalan.guna menghindari terjadinya kecelakaan.
Terkait petasan, selama masih bisa ditolerir. Kita bolehkan, tapi jika dalam skala besar tidak boleh.Intinya  sebatas merayakan lah. Jangan sampai mengganggu kantimas ujar Kapilres. /Roy.

Leave a comment