mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Bupati Pastikan Provinsi KNA Bakal Terwujud.

Published on Mar 08 2018 // Natuna Membangun

 

Natuna (MR)- Bupati Natuna Hamid Rizal, meminta kepada seluruh masyarakat pulau tujuh, agar sama sama mendukung pembentukan Provinsi Kepulauan Natuna Anambas.

Hal itu disampaikan saat sidang Paripurna penyampaian tujuh ranperda di ruang Paripurna kantor Bupati, Rabu 07/03.

Kemarin Bupati Anambas meminta saya untuk mengadakan rapat, pembentukan tim khusus pemekaran Provinsi Kepulauan Natuna Anambas ucapnya.

Dengan lantang ,Hamid menegaskan, sesuai aturan, Kabupaten Natuna masuk daftar daerah strategis Nasional. Okeh karena itu, Kabupaten berada ditengah Negara Asean ini, dipastikan. Mendapat perhatian khusus dari Bapak Presiden RI Jokowi Dodo, guna menjadikan Daerah kepulauan ini, menjadi Provinsi khusus, terang Hamid.

Meski , penduduknya tidak mencukupi, namun dalam UU no 23 tahun 2014, pasal 49 dan 50.tentang pemerintah daerah, pemekaran bisa dilakukan, jika daerah itu merupakan daerah kepulauan. Strategis nasional, dan daerah pesisir, Yang paling penting berada diantara Negara Tetangga. Karena rentan terhadap gesekan .

Dari tiga syarat itu Kabupaten Natuna termasuk didalamnya, tidak ada yang lepas..Apalagi Presiden Jokowi telah menempatkan Natuna 5 pilar percepatan pembangunan.
Pengobatan pertahanan bisa jadi pintu masuk bagi Natuna jadi Provinsi.

Natuna ini bakal dipimpin oleh para jenderal.Oleh karena itu sudah sewajarnya dijadikan Provinsi khusus, ucapnya.diaminin seluruh hadirin yang hadir.

Ditegaskannya, dalam Minggu ini pembentukan tim Pemekaran Provinsi khusus , akan kita bentuk. Dalam tim itu akan melibatkan semua lini mulai dari Pemerintah, LSM ,Tokoh Masyarakat ,
bahkan wartwan juga kita ikutkan.Karena mereka nanti yang akan mengekspos kegiatan itu ucap Hamid .

Ia berkeyakinan, jika Provinsi Kuhsus, bakal terealisasi tahun 2019 mendatang.” Saya yakin tahun depan ini bakal terealisasi, karena tidak ada alasan dari Pemerintah Pusat untuk menolak, apalagi menunda bundanya.Meski moratorium tentang pemekaran wilayah belum dicabut. Kabupaten Natuna bisa diberi wewenang khusus agar bisa cepat terlaksana.

Jika ingin percepatan pembangunan cepat terealisasi, jalan satu satunya, Restui Kabupaten Ini Jadi Provinsi KHUSUS Kepulauan Natuna Anambas.(KNA).

Seiring dengan itu, maka Kabupaten Natuna Barat dan Natuna Selatan bakal terlaksna.Nah siap siaplah orang daerah yang mau dijadikan Plt Bupati atau calon sekda. Siapa yang mau coba tunjuk tangan ucap Hamid ,membuat hadirin tertawa. Kalau Saya PLT Gubernur ,jadilah tambahnya lagi.

Belakangan ini beberapa masyarakat Natuna Anambas, sudah berkeinginan untuk memisahkan Diri dari Provinsi Kepri. Namun niat itu belum terealisasi. Natuna yang berada di poros tengah Negara Tetangga, rawan akan gesekan.Sudah seharusnya Pemerintah Pusat Khususnya Bapak Jokowi merestui pembentukan provinsi khusus, agar Seluruh pulau terluar di daerah ini bisa terjaga. Secara otomatis jika sudah provinsi, pertambahan jumlah penduduk pasti maju pesat./Roy.

Leave a comment