Bupati OKI Iskandar Tegaskan Komitmen Bangun Keluarga yang Berkualitas

Kayuagung, (MR) – Keluarga merupakan komunitas terkecil dari masyarakat yang berperan sebagai tempat pendidikan pertama dan paling utama bagi anak-anak. Untuk itu pembangunan karakter harus dibangun dari keluarga hal ini di katakan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan H Iskandar SE pada acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-24 tingkat Kabupaten OKI tahun 2017 di Desa Kandis Kecamatan Pampangan Kabupaten OKI, Rabu, (1/11).

Lebih lanjut Iskandar mengatakan, “keluarga merupakan kelompok penting dan dasar dalam pendidikan anak. Dari keluarga, seorang anak mulai menerima pelajaran etika, moralitas dan nilai nilai kehidupan, untuk Saat ini pembangunan yang  dilakukan bukan hanya infastruktur, tapi juga sumber daya manusia. Di mulai dari keluarga, bagaimana menjaga keluarga untuk dapat berpikir positif di lingkungannya, dan bermanfaat bagi lingkungannya. Untuk itu, di perlukan sinergi dari pemerintah daerah dengan berbagai pihak,” ucap Iskandar.

Iskandar juga mengingatkan pentingnya keluarga berencana (KB). KB menurut dia bukan hanya upaya pengendalian kelahiran semata, namun membangun kesadaran akan pentingnya perencanaan dalam setiap keluarga, yaitu bagaimana membangun keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera, merencanakan kemandirian ekonomi keluarga, merencanakan keluarga yang berpendidikan, dan merencanakan keluarga yang sehat. Dalam kesempatan ini juga Bupati OKI H Iskandar SE, kembali menekankan pentingnya arti keluarga. “Indonesia ini dibangun dari keluarga, jika baik tatanan dalam keluarga maka baik pula bangsa ini,” tuturnya.

Selain memberikan sambutan pada acara Harganas XXIV Bupati juga memberikan bantuan berupa makanan pendamping ASI, makanan tambahan ibu hamil, makanan tambahan anak sekolah, makanan olahan ikan, tas sekolah, Selain itu, Bupati juga penghargaan kepada para camat, kepala desa dan kader KB. >>Ipan

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.