Saturday, 17/11/2018 | 11:58 UTC+7
Media Rakyat

Bupati Natuna Resmi Buka MTQ,Ke IX

 

Natuna (MR)- Bupati Natuna Hamid Rizal, Selasa malam 27/03/2018, resmi membuka acara MTQ Ke IX di kecamatan Bunguran Timur Laut.Peresmian tersebut ditandai dengan pemukulan beduk, bersama Ketua DPRD dan Tokoh Agama.

Sebelumnya, telah dilakukan pembukaan malam ta’aruf , peresmian stand pameran,dan pelantikan dewan hakim . Malam ini, dilanjutkan dengan, pawai kapillah dari berbagai kecamatan.

Bupati Natuna, didampingi Ketua DPRD,Wakil Ketua DPRD , beserta anggota, dan sejumlah OPD, duduk dipanggung, menyaksikan para kapillah dari setiap kecamatan.Tidak lupa pula anggota DPRD dari Provinsi ikut hadir dalam acara keagamaan itu.

Hamid Rizal dalam sambutannya, terlebih dulu menyapa mantan Bupati Natuna Ilyas Sabli, serta seluruh tokoh masyarakat dan hadirin sekalian.

Natuna sudah masuk kadawarsa pertama, dan sudah tampak kemajuan. Ini semua berkat kerja sama, maka dapat membangun Natuna yang Kita cintai ini.

Lanjut Bupati, MTQ, bukan hanya ajang perlombaan, tapi jadikanlah kegiatan ini, untuk mendorong kemajuan bagi imam dan ahlaq kita .
Semangat dan kerja keras perlu dihayati.Mari bertekad untuk menambah optimalisasi kehidupan beragama.

Hamid Juga meminta, agar momen keagamaan ini, dapat dijadikan untuk, mengasah kemampuan, serta memperkuat aqidah keimanan. Paling utama, untuk mempererat tali silahturahim, antar ummat, ucap Hamid.
Bagi seluruh kapillah saya ucapkan selamat bertanding.Jadilah yang terbaik, dari yang baik, sehingga Natuna banyak qori dan qoriah yang tangguh serta paham arti dan makna Alquran.tutup Bupati.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana MTQ Ke IX,Hardiansyah, mengatakan, berdasarkan keputusan Bupati no 75, tentang pembentukan panitia pelaksana, maka MTQ Ke IX, bisa dilaksanakan dengan baik.

Adapun tempat pelaksanaan tilawah ,berada didaerah kecamatan bunguran timur laut.Dengan jumlah peserta kurang lebih 350 orang, dari 15 Kecamatan.

Untuk dewan hakim, sebanyak 102 Orang, 6 berasal dari Provinsi. Biaya kegiatan dibebankan kepada APBD Natuna, ucap Hardinansyah/Roy.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.