mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Bupati Natuna Hadiri Pelantikan , 273 PPK dan PPS.

Published on Mar 09 2018 // Natuna Membangun

 

Natuna(MR)-Alunan ayat ayat suci alqur”an pagi itu menyenyukkan hati. Ratusan hadirin yang ada di dalam ruangan gedung sriserindit,diam membisu.
Sementara para hadirin berpakaian serba baju kurung,Jumat 09/03.

Di pelataran ruangan ,terlihat Bupati Natuna Hamid Rizal,duduk diapit oleh Ketua KPU dan sejumlah komisionernya.
Rupanya pagi yang berbahagia itu, Bupati Natuna Hamid Rizal menghadiri pelantikan 273,petugas PPK dan PPS, se Kabupaten Natuna,oleh Ketua KPU, guna ditempatkan di 72 desa dan 4 kelurahan, menjelang Pilpres.tahun depan.

Bupati ,Dalam sambutannya mengatakan, Bangsa indonesia sudah beberapa kali melakukan pemilihan umum.

Kita tau PPK dan PPS, merupakan kunci utama suksesnya pemilihan umum. Karena punya tugas berat untuk melakukan sosialisasi di masyarakat ,agar mereka mampu menentukan pilihannya. Netralitas sangat diperlukan. Agar pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019 bisa terlaksana dengan baik .

Tugas berat dan tantangan bagi saudara sangat berat, karena pilpres disejakan dengan pemilihan Legislatif .jadi tugasnya agak berat tidak sama dengan pemulihan daerah. Saya sudah banyangkan betapa beratnya tugas saudara dilapangan, goncangan dari kiri-kanan sangat kuat.

Jangan sampai godaan itu anda terjerat, sebab seluruh aparat dan intelejen ada didalamnya.Apalagi Natuna daerah perbatasan. Tidak tertutup kemungkinan ada negara yang ingin mengacaukan Pilpres Nanti.Karena berbatasan dengan Negara Tetangga.ucap Hamid.

Ini harus Dijaga dengan baik. Memang Natuna sangat aman, namun tidak bisa Kita legah.ibarat pepatah ,Air tenang menghanyutkan, jadi tetap waspada ucap Hamid.

Tahun ini ada 14 partai bertanding. Tidak jarang perbedaan bisa menimbulkan gesekan, makanya harus berhati hati.Kedewasaan berdemokrasi harus Kita tunjukkan bersama.Jangan jadikan perbedaan itu untuk memecah belah.

harapan Saya para petugas yang dilantik ,jalankan lah tugas dengan baik dan benar. Baca aturannya , karena aturan tiap saat bisa berubah.

Ketua KPU Natuna Affuadris meminta doa restu agar pemilu Kita aman dan damai.Diharapkan bagi pengurus yang sudah dilantik mampu bekerja dengan baik.Apapun kendala dilapangan kita koordinasikan dengan Pusat.Saya ucapkan kepada Pengurus PPK dan PPS, selamat atas dilantiknya dan selamat menjalankan tugas.ucap Affuadris.

Sementara itu, Panitia pelaksana kegiatan Jabaruddin Yahya Spd, saat dikonfirmasi, menjelaskan, ada 72 desa ditambah 4 kelurahan di kali 3, petugas PPK, ditambah 45 orang petugas PPS, dilantik hari ini, merupakan orang orang terbaik, telah lulus seleksi dari berbagai daerah, oleh KPU, Natuna, beberapa waktu lalu.

Ke 273 peserta ini akan dilantik dan bertugas di desa yang sudah kita bagi.”Mereka bertugas di tempat, sudah ditentukan”.ucap Jabaruddin.

Tugas mereka sebagai panitia pemilihan kecamatan, dan panitia pemungutan suara.Satu Desa 3 orang ujar Jabaruddin.Ini merupakan perpanjangan tangan dari KPU.Terkait Honorium, langsung dari Pusat ucapnya.Sesuai amanat undang undang , Sebanyak 30 persen merupakan kaum hawa.

Sementara Itu Sekretaris KPU Herman ketika dikonfirmasi, mengatakan , mereka bertugas selama 15 bulan, dari Maret 2018, sampai mei 2019.
Namun tidak tertutup kemungkinan, bisa diperpanjang jika ada putaran kedua.

Namun bagi peserta PPK DAN PPS, tahun ini, bertugas selama 7 bulan, mulai dari Maret sampai September.mengingat anggaran dikeluarkan Pemerintah Pusat lewat KPU, hanya 7 bulan.SK tugas 7 bulan.Kemungkinan akan direvisi di APBN-P ucap Herman./Roy.

Leave a comment