Bupati Natuna Buka Musrenbang Tingkat Kabupaten Tahun 2019

 

Natuna(MR)- Bupati Natuna Hamid Rizal, membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk penyusunan rencana kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna Tahun 2020, di Gedung Sri Srindit Jln. Yos Sudarso Kecamatan Bunguran Timur Ranai, Senin (11/03/2019).

Mengambil tema “Penguatan Daya Saing Daerah Berbasis Sumber Daya Alam Terbarukan di Dukung Penguatan Manajemen Sumber Daya Aparatur”. Kegiatan ini diharapkan mampu menyerap aspirasi masyarakat.

Hamid mengatakan, Musrenbang perlu dilaksanakan karena merupakan wadah penampung dan membahas aspirasi masayarakat tentang apa saja yang usulkan dalam segi pembangunan daerah.

Proses musrenbang dilaksanakan setiap tahun.mulai dari tahap rembuk warga, musrenbang desa dan kelurahan, musrenbang Kecamatan, OPD, sampai musrenbang kabupaten, memiliki peran strategis dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kepulauan Natuna Tahun Anggaran 2019.

“Melalui kesempatan ini, pemangku seluruh kepentingan dapat menanajamkan keselarasan segala program yang di usulkan sehingga mendapat kesepakatan RAPBD Natun 2020”, harapnya.

Ada beberapa hal terkait kondisi makro perekonomian Kabupaten Natuna saat ini, termasuk kecenderungan ke depannya.

“Pada 2018 angka pengangguran mengalamai penurunan dari tahun sebelumnya 4,07 persen, IPM mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yakni 71.5 persen, tingkat ketimpangan pembangunan yang diukur melalui rasio menurun dari tahun sebelumnya 0,32 persen, tahun 2018 pertumbuhan ekonomi Natuna mengalami perlambatan 5,68 persen dari tahun sebelumnya”, semoga kedepannya semakin maju dan bisa diatasi ,terang Hamid./Roy.

Loading

Related posts