mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Bupati Lantik Dewan Pengawas PD BPR Artha Galunggung

Published on Feb 03 2018 // Nusantara
Kab. Tasikmalaya, (MR)
Perekonomian Rakyat (BPR) milik Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya mempunyai tugas ganda yaitu selain menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Pememerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya, tetapi mempunyai kewajiban yang lebih penting yaitu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.
Hal tersebut ditegaskan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum saat melantik Dewan Dengawas Perusahaan Daerah (PD) BPR Artha Galunggung Periode 2017-2021 yang berlangsung di Pendopo Lama Kabupaten Tasikmalaya. Hadir pada kesempatan tersebut Sejumlah Kepala SKPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tasikmaaya, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Tasikmalaya, Anggota Dewan Direksi BPR Artha Galunggung dan tamu undangan lainnya.
Bupati mengatakan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, insan BPR perlu melakukan banyak inovasi dan pengetahuan, sehingga BPR dapat dijadikan sebagai mitra kepercayaan masyarakat dalam melakukan aktiitas perekonomiannya. “BPR harus peka juga kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan dana untuk modal usahanya. Jabupatingan kesampingkan pedagang kecil yang mambutuhkan modal, berikan fasilitas kredit yang dapat memudahkan mereka untuk menjalankan usahanya,” imbau Bupati.
Bupati mengharapkan, Dewan Pengawas PD.BPR Artha Galunggung yang baru dilantik dapat menjalankan fungsunya dengan baik. “Ibarat santri, Dewan Pengawas adalah Murobi yang mengingatkan Dewan Direksi dalam melaksanakan tugasnya. Tegurlah mereka jika dianggap melenceng.Saya tidak mau mendengar adanya penyelewengan dana yang dilakukan oleh pegawai BPR, tindak tegas mereka dengan sangsi yang tegas,” tandas Bupati.
Para Anggota Dewan Pengawas PD.PBR Artha Galunggung yang dilantik adalah Yusuf Abdulah sebagai Ketua dan Nana Suryana sebagai Anggota Dewan Pengawas PD.BPR Artha Galunggung Periode 2017-2021. >>Widayanti/Iin K

Leave a comment