mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Bupati Karawang Resmikan Pasar Rakyat Tirtajaya

Published on Sep 11 2018 // SosEkBis
Karawang, (MR)
Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana resmikan Pasar Rakyat, (Rabu lalu) bertempat di Pasar Rakyat Dusun Krajan RT05/02 Desa Tambaksumur Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang. Peresmian Pasar di hadiri oleh Kadisperindag Drs. Djodjo, Camat Tirtajaya, Kapolsek Tirtajaya, Dinas Instansi se-Kecamatan Tirtajaya, Kepala Desa se-Kecamatan Tirtajaya, pedagang pasar rakyat dan warga masyarakat sekitar Pasar Rakyat.
Dalam sambutannya Bupati dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menyampaikan, meski Pasar Rakyat ini pasar tradisional, manajemen pasar kedepannya perlu memperhatikan aspek kebersihan, keamanan, dan kenyamanan lingkungan. “Sehingga kesan pasar tradisional yang kumuh, kotor, bisa dihindari. Penataan juga diharap bisa dilakukan dengan maksimal sehingga setara dengan pasar modern,” ujarnya.
Bupati berharap masyarakat bisa merasakan manfaat Pasar Tirtajaya ini dalam jangka panjang, rasa aman dan nyaman dalam bertransaksi baik bagi pedagang maupun pembeli diharapkan juga bisa ditingkatkan lagi. Kepada pengelola Pasar Rakyat Tirtajaya, Bupati meminta agar dalam pengelolaannya benar-benar memperhatikan aspek pendayagunaan dan pemeliharaannya. Kedepannya pasar diharapkan mampu mengakomodasi berbagai kepentingan dan kebutuhan masyarakat secara lebih baik.
“Inovasi-inovasi baru bagi pengembangan pasar diharapkan bisa dijalankan. Dengan inovasi-inovasi yang diciptakan tentu selain berpotensi meningkatkan pertumbuhan masyarakat setempat, juga menjadi bagian dari upaya pemenuhan hak-hak masyarakat akan layanan publik yang berkualitas serta misi untuk meningkatkan integrasi, koneksitas, kualitas dan kuantitas wilayah dan pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan,”punkasnya. Kegiatan dilanjutkan dengan peresmian pasar Rakyat Desa Tambak sumur serta peninjauan lokasi pasar rakyat. >>Iyan Warsiyan

Leave a comment