Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Lepas Peserta Pesparawi ke XII

Bintuni, (MR) – Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw MT melepas Peserta Lomba pesparawi Ke XII. yang bertempat di gereja GKI Laharoy Steirira Kali Kodok Bintuni, Selasa (5/9)  lalu. Dengan Tema “ Langit Dan Bumi pujilah Tuhan” dan Sub tema “ Melalui pujian kepada tuhan kita wujudkan di tanah Papua yang damai dan sejahtera sebagai rumah segala Bangsa”.

Turut Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw MT, Wakil Bupati Matret Kokop SH, PLT Sekda Gustaf Manuputty, Ketua DPRD Kabupaten Teluk Bintuni Simon Dowansiba, Wakil Ketua I DPRD Teluk Bintuni Mecktison Meven, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Teluk Bintuni Dan Topan Sarunggallo, Wakapolres Teluk Bintuni Kompol Jupri Tampunolon SIk, Komendan Koramil Bintuni Mayor Inf. Yuda Irianto Simanjuntak  dan para kepala SKPD di lingkungan pemetintah kabupaten Teluk Bintuni.

Dalam sambutan Ketua Lembaga Pengembanan Pesparawi Daerah (LPPD) Ferdinant Timisella mengatakan, kegiatan tersebut untuk meningkatkan kebersamaan antar umat beragama.

“Maksud dan tujuan Pesparawi di tanah papua sebagai sarana untuk meningkatkan kebersamaan dalam kehidupan kepada tuhan YME sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945, “ Ujarnya. Selain itu juga Membina mental spiritual dalam memcapai masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan pancasila dan UUD 1945.

Dan sebagai media umat kristen untuk membangun kesatuan dan persatuan dalam rangka menyaksikan kebesaran nama tuhan Yesus di tanah papua. Fersinant Juga mengatakan dalam perlombaan pesparawi tersebut bertujuan untuk memcari peserta dari kabupaten/ kota yang akan mewakili Propinsi Papua Barat ke pesparawi tingkat nasional di Pontianak mendatang.

Sedangkan untuk peserta pespawari dari kabupaten Teluk Bintuni berjumlah sebanyak 180 orang yang akan mengikuti 12 kategori lomba, di antaranya lomba paduan suara anak yang berusia 9 hingga 12 tahun, lomba menyanyi solo  anak putra dan putri usia 7 hingga 9 tahun dan lomba membaca indah alkitab putra dan putri usia 14 hingga 24 tahun.

Lanjut Ferdinant, Peserta lomba Tersebut akan di berangakatkan pada hari rabu 6 agustus mengunakan KM Fajar mulia dari pelabuhan Bintuni menuju Pelabuhan Babo dan akan di berangkatkan mengunakan pesawat Wing air dari bandara Babo menuju kota senja kaimana.

“Peserta kita akan berngkatkan esok, hari selasa 6 sebtember mengunakan KM Fajar Mulia menuju Babo, dan akan di berangkatkan mengunakan pesawat wing air dari bandara babo menuju kaimana, “ Ujarnya Dalam sambutan Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw MT mengatakan, Bila bernyayi dengan nada yang indah sama halnya memuji Tuhan. “Menurut hamba tuhan bila bernyanyi dengan indah sama saja dengan memuji tuhan ,” Ujarnya.

Selain itu juga para peserta dari kabupaten Teluk Bintuni dapat menjadi Juara dalam ajang pesparawi yang akan di laksanakan di kota senja kaimana tersebut. Bupati juga mengatakan untuk para peserta pesparawi agar lebih mengedepankan persaudaraan dan kebersamaan dalam keimanan selam mengikuti ajang lomba tersebut.

Peserta pespa rawi tersebut merupakan dominasi dari gereja, yang berasal dari papua dan papua barat, sehingga membuat para peserta lomba tersebut di ukur kebersamaanya. Dalam memuji tuhan tidak ada perbedaan, semua yang bernafas akan memuji Tuhan begitu juga yang tidak bernafas seperti gunung dan batu juga memuji Tuhan.

Ia juga mengatakan, Bila pemerintah dan masyarakat kabupaten Teluk Bintuni Berharap dengan kegiatan pesparawi gerejawi harus bersyukur karana pesparawi dapat meningkatkan seni di bidang tarik suara. “Kegiatan pesparawi dapat meninkatkan seni dibidang tarik suara yang bernafaskan ke kristenan, selain itu juga sebagai motifasi dan mediasi mempererat tali persaudaraan antar masyarakat di Papua dan Papua barat, “ Ujarnya. >>HS

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.