mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Bupati dan Wabup Letakan Batu Pertama Pembangunan Menara Telkomsel di Meyado

Published on Sep 13 2017 // Ragam

Bintuni, (MR) – Bupati Teluk Bintuni, Ir.Petrus Kasihiw,MT yang di dampingi Wakil Bupati, Matret Kokop,SH meletakan batu pertama pembangunan menara telkomsel di Distrik Meyado Kabupaten Teluk Bintuni. Selain di wilayah Distrik Mayodo pemda juga akan membangun menara telkomsel di daerah kantor Bupati SP 3 Distrik Manimeri ,dan diantara kantor Dinas Kesehatan dan Dinas pendidikan Kebudayaan pemuda dan olah raga ujar Bupati Ir. Petrus Kasihiw MT dalam Sambutanya.

Menurut Bupati, Karna Daerah Mayado merupakan pusat pertumbuhan baru, yang rencananya daerah tersebut akan di jadikan setral pengembangan pertanian dan juga sebagai pintu masuk ke daerah moskona. Dengan adanya pembangunan menara Telkomsel tersebut merupakan bukti nyata pemerintah daerah yang peduli sehingga hadir di tengan masyarakat dalam pembangunan.

Pembangunan ke tiga menara akan di danai dari APBD 2017 Kabupaten Teluk Bintuni, yang nilainya mencapai 12 milyar lebih, karna pembangunan menara tersebut merupakan sarana fital dalam upaya mendukung pembangunan di daerah. Yang jadi perhatian selanjutnya adalah masalah kelistrikan yang di mana di daerah mayado tersebut masuk dalam kategori listrik pedesaan yang dimana masih menjadi tanggung jawab pemerintah daerah.

Sarana Pelayanan punblik juga penting di bangun untuk menumbuhkan perekonomian di daerah tersebut. “Pelayanan pelayanan publik juga sangat penting, Makanya saya sudah membuat surat rekomondasi ke BRI dan Bank Papua untuk membuka kas BRI dan Papua disini serta sarana pasar yang sudah ada.Untuk itu,ekonomi di daerah ini harus ditumbuhkan dan harus ada upaya serta perhatian dari pemerintah untuk daerah ini, “ Ujarnya.

Dengan adanya sarana dan prasarana seperti pasar masyarakat tidak perlu lagi membeli 9 bahan pokonya ke kota bintuni. Ia juga mengatakan Pada tahun 2018 pemda akan membangun tiga menara lagi yang di rencanakan  di wilayah Distrik Merdey, Distrik Irarutu dan Distrik Kuri. Dan berharap agar pemerintah Distrik dapat merawat sarana dan prasarana yang telah di bangun pemerintah daerah tersebut, “saya beraharap Distrik harus merawat dan memperhatikan fasilitas yang ada.Harus diperhatikan BBM di genset nanti karena ini merupakan obyek fital, “ ujarnya. Menurut Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Matret Kokop SH, mengatakan Bila pemerintahan yang di pimpin bersama Bupati Ir. Petrus Kasihiw MT baru satu tahun enam Bulan, namun program- program yang di gagasnya menyentuh di masyarakat.

Karna Selama ini masyarakat mendambakan sarana telekomunikasi, dan pada saat HUT Kemerdekaan RI ke-72 masyarakat di minta untuk bersabar karna dalam waktu dekat akan di bangun menara Telekomunikasi “Syukur kepada Tuhan karena hari ini saya dan Bupati meletakan secara simbolis peletakan batu pertama pembangunan tiga menara telekomunikasi, “ ujarnya. >>HS

Leave a comment