Bupati Cianjur Jadi Inspektur Upacara Hari Amal Bakti Ke 70

Cianjur, (MR)
Bupati Cianjur Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh, MM. Menjadi Inspektur Upacara Pada Peringatan Hari Amal Bakti ke 70 tahun 2016 Tingkat Kabupaten Cianjur dengan tema Meneguhkan Revolusi Mental Untuk Kementerian Agama Yang Bersih Dan Melayani. Minggu 03 Januari 2016 di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cianjur.

Yang dihadiri Para Pejabat dan para pegawai di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cianjur serta tamu undangan lainnya.

Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Cianjur menyampaikan sebagai intitusi yang membawa nama agama orientasi kerja sebagai pejabat dan aparatur kementerian agama haruslah mencerminkan kemuliaan agama.

Para pejabat dan aparatur kementerian agama dimanapun harus bisa menjadi teladan dan contoh tentang kejujuran, sikap amanah, karakter dan perilaku baik ditengah masyarakat dimana antara kata dan perbuatan haruslah sejalan.

Menyangkut kerukunan antara umat beragama, Indonesia menjadi contoh bagi negara lain dalam mengelola kemajemukan. Pengembangan konsep toleransi dan kerukunan beragama di negara kita dilakukan tanpa membenturkannya dengan kemerdekaan memeluk agama dan keimanan masing masing agama. Pengalaman membuktikan toleransi dan kerukunan tidak tercipta hanya dari satu pihak sedangkan pihak yang lain berpegang pada hak-haknya sendiri.  tegas Menteri Agama. Terakhir menteri agama berpesan mari memupuk idealisme dan semangat bekerja, mengasah modal intelektual, kepekaan sosial, memperkokoh persaudaraan dan penghayatan spirit, iklas beramal sebagai landasan keluhuran kerja.

Tunjukan keprofesionalan dan keteladanan dalam bekerja sebagai ibadah. Wajah kementerian agama adalah wajah umat dan wajah kita semua.Pada kesempatan itu Bupati Cianjur menyerahkan piala kepada para siswa yang berprestasi dalam Kompetisi Sains Madrsah dan Kompentisi Seni Olahraga Madrasah Ibtidaiyah Tingkat Prov Jabar Tahun 2015 diantaranya juara I MHQ 30 juz putra M. Alvin Salim, juara I MHQ putri 30 juz Indri N, juara I IPA M. Hisyam Q. >>Endang S/Hum

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.