mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Bupati Ciamis Hadiri Hari Amal Bakti Kementerian Agama Kabupaten Ciamis

Published on Jan 09 2018 // Ragam
Ciamis, (MR)
Dalam rangka HAB (Hari Amal Bakti ) yang ke-72 Kementrian Agama Kabupaten Ciamis menggelar berbagai macam kegiatan diantaranya, gerak jalan santai pada tanggal 2 Januari 2018 dan sebagai puncak acara tanggal 3 gelaran upacara bendera yang di titik pusatkan di taman replesia Kabupaten Ciamis.
Gerak jalan santai yang di selenggarakan keluarga besar Kementrian Agama di ikuti seluruh jajaran lingkup Kementrian Agama se-Kabupaten Ciamis, mengambil rute start/finish di halaman kantor Kementrian Agama. Berbagai macam doorprize antara lain 1 unit sepeda motor, 1 unit sepeda gunung, 1 buah kulkas TV, dan berbagai macam hadiah hiburan.
Gebyar kegiatan HAB di hadiri oleh Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin beserta jajarannya, Bupati menyampaikan, “dalam rangka hari amal bakti yang ke-72 ini merupakan satu perjalanan yang sangat panjang bagi sejarah kemerdekaan Republik Indonesia, Kementrian Agama di banding kemerdekaan artinya Kementian Agama yang paling tua di Indonesia,” tuturnya.
Lebih lanjut, “pada kesempatan ini saya sampaikan ucapan selamat kepada keluarga besar Kementerian Agama, ini adalah titik awal bagi warga negara untuk menempuh kehidupan yang akan datang, dari segi legalitas inilah yang menjadi tolak ukur Kemenag, kemudian juga atas kerja samanya terutama yang berkaitan dengan akta kelahiran itu adalah identitas yang formal bagi warga negara, tugas Kementerian Agama dalam rangka mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara ini merupakan pondasi dasar salah satunya departemen yang memberikan dasar mental termasuk di dalamnya Ahlaqur Qarimah adanya di Kementerian Agama dari mulai TK, TPA, RA, MA sampai perguruan tinggi, Kementrian Agama masuk dalam bidang pembinaan keagamaan dan pemahaman agama,” ujar Bupati.
H. Yusron Kholid,S.Ag., M.Si selaku kepala Kementerian Agama menambahkan, “Kementrian Agama Kabupaten Ciamis ini siap selalu memberikan di bidang pelayanan yang terbaik bagi masarakat dan tanpa membangun ‘Absu salam Wasilu alham’ itu tidak bisa, pada momentum yang strategis ini saya meminta kepada seluruh keluarga besar Kementrian Agama Kabupaten Ciamis harus bisa menjadi suri tauladan bagi masarakat, dan saya mengimbau, tidak mau mendengar ada aparatur Kementerian Agama yang melakukan langkah-langkah yang kurang etis, sehingga stempel Kementrian Agama tercoreng, mudah-mudahan dengan forum silatirahmi ini bisa dapat terbangun semangat kekompakan, semangat kebersamaan, semangat keluargaan, kemudaian dalam rangka pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Ciamis,” ungkapnya. >>HR

Leave a comment