mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Buka Bersama di Kediaman Wabub, Puluhan Anak Yatim Disantuni

Published on Jun 17 2017 // Nusantara

Natuna, (MR)
Memasuki hari ke 23 bulan suci romadhon, Wakil Bupati Natuna menyempatkan diri melakukan buka bersama di kediamannya, buka puasa tersebut guna mempererat tali silahturahmi antara skpd dan masyarakat sekitar.

Ratusan kendaraan roda empat dan dua berjejer disekitar rumah Wakil Bupati, itu pertanda orang nomor dua di Pemkab Natuna itu disukai masyarakatnya.

Wakil Bupati Natuna Ngesti Nyuni Suprapti dalam sambutannya mengatakan, saat ini pernhatian Pemerintah Pusat sangat tinggi terhadap Natuna, oleh karena itu sudah sepatutnya Kita syukuri dan kita manfaatkan. Presiden telah mencanangkan 5 sektor, pembangunan untuk Kabupaten Natuna, memang yang nampak baru dua program saja, yakni perikanan dan pertahanan.

Dari 5 sektor dicanangkan Bapak Jokowi, tidak semua masuk ke kas daerah, kebanyakan trasfer itu lewat Kementerian dan lembaga lain. Sehingga, kita tidak menikmatinya, artinya transfer keuangan pusat lebih banyak ke lembaga daripada masuk ke kas daerah, contohnya kepada Pertahanan.

Nawacita Jokowi, terkait Parawisata merupakan pilar kedua, namun dana transfer untuk pembangunan wisata Natuna masih minim. Hal tersebut bisa memperlambat lajunya pembangunan, disektor wisata, dan tidak sejalan dengan perekonomian di masyarakat, sementara kita dituntut untuk mempersiapkan lahan dan DID.

“Kita dituntut siapkan lahan dan perencanaan yang matang”, Kita juga terbentur dengan tata ruang wilayah yang baru disahkan oleh DPRD. Sekarang jadi tumpang tindih, contohnya Teluk Buton yang tadinya disahkan tempat wisata dan industri, sekarang dijadikan daerah pertahanan. Ini juga harus kita bahas kembali, agar tidak ada masalah dikemudian hari.

Kemarin saya ketemu dengan Kementetian kelautan, mereka meminta jika ingin Natuna mau berkembang, harus ada kawasan yang di tunjuk untuk dikembangkan, begitu juga pulau kecil harus terdata oleh Provinsi.

Terkait anggaran yang dijanjikan sebesar 4,7 triliun, belum sesuai harapan.Dananya masih banyak tercecer, karena uang tersebut hanya segelintir masuk ke kas daerah. Dalam kesempatan itu Ngesti meminta agar OPD dapat mempersiapkan apa yang diperlukan untuk perkembangan pembangunan Natuna. Mudah-mudahan apa yang kita cita-citakan bisa tercapai, Natuna tidak tertinggal dari daerah lain, papar Ngesti.

Mari kita dukung pemerintah sekarang ini agar sejalan dengan pemerintah Provinsi dan Pusat. Ini lah nawa cita Kita bersama dengan majunya pembangunan Natuna secara otomatis perekonomian masyarakat akan meningkat.

Kalau keinginan Bupati, Natuna ini bisa cepat-cepat jadi Provinsi. Ini harapan kita juga. Karena daerah perbatasan merupakan daerah prioritas dan khusus, tutup wakil Bupati.

Sementar itu salah satu staf protokoler sebagai MC mengingatkan hadirin, untuk menyanyikan lagu selamat ulang tahun, bertepatan dengan bukber itu ternyata Ngesti ulang tahun ke 53, semoga panjang umur dan sehat selalu. Usai menyanyikan selamat ulang tahun Ngesti didampingi anak-anaknya memberi santunan kepada puluhan anak yatim. Kemudian hadirin disuguhi tausiah oleh imam besar mesjid agung Natuna.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Natuna Budi Darma mengaku, jika kegiatan buka bersama hari ini bukan hanya untuk pemerintah dan lingkungannya, melainkan buat masyarakat dan puluhan anak yatim. Keluarga ibu memberikan santunan, kepada anak yatim kurang lebih 50 orang, paparnya.

Jika dilihat dari jumlah masyarakat yang hadir saat acara buka bersama di kediaman Wakil Bupati, menunjukkan sosok Srikandi ini memang disukai oleh warga Natuna. Hampir seribuan orang menghadiri acara buka bersama, semoga sosok pemimpin ini semakin dicintai masyarakatnya. >>Roy

Leave a comment