Budi Hartono Ingin Kembalikan Citra Lahat sebagai Kota Pelajar

Lahat, (MR)
Direktur Program Pasca Sarjana STIE Serelo Lahat Dr Budi Hartono, SE.,M.Si,ingin kembalikan Citra Lahat sebagai kota pelajar, tuturnya saat ditemui awak media belum lama ini diruang kerjanya, Kamis (24/5/2018).
Terobosan yang telah dilakukannya ber MoU dengan univesitas dalam negeri yaitu Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Politeknik Negeri Sriwijaya, tidak hanya itu Pasca Sarjana STIE Serelo Lahat juga mengadakan MoU dengan Universitas luar negeri yaitu Universits Tohoko Jepang dan Universitas Raja Manggala Thailand.
“Selama ini tenaga pengajar di Pasca Sarjana STIE Serelo selain dosen tetap, dosen dicari dengan cara door to door, dengan adanya MoU, tidak perlu lagi mencari karena sudah resmi ada pengajarnya dan akan ada enam Doktor yang mengajar,” tutur Dr Budi yang juga wakil ketua umum ADI (Asosiasi Dosen Indonesia) untuk Sumatera Selatan.
Begitupun dengan MoU dengan univeraitaa diluar negeri gunanya untuk menfasilitasi kedepannya ingin go Internasional “di bulan Juli nanti mahasiswa kita yang semester tiga dan sudah menyusun proposal tesis akan dikirim untuk Studi Banding di Universitas Rajamanggala Thailand guna mempelajari tata cara dan tekhnik menulis jurnal internasional,” terangnya lagi.
Pasca Sarjana yang dulu tidak sama dengan pasca Sarjana yang sekarang. Program Pasca Sarjana STIE Serelo Lahat sudah mempunyai banyak kemajuan dan fasilitas-fasilitas yang ada diantaranya akan mempunyai dosen tetap khusus program pasca sarjana yang berasal dari perguruan tinggi di Indonesia, sudah mempunyai auditorium dengan kapasitas 150 kursi, Laboratorium Komputer dengan akses internet serta peprustakaan secara online yang dalam hal ini untuk melengkapi proses kemajuan Program Pasca Sarjana STIE Serelo Lahat.
“Saya menginginkan Program Pasca Sarjana STIE Serelo Lahat dapat berkembang setara dengan Perguruan Tinggi lain bergengsi yang ada di Indonesia dan dapat kembalikan citra Lahat sebagi kota pelajar,” ucapnya. >>Nur

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.