mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Bu Menteri Boyong Keluarga Saat Kunjungan Kerja?

Published on Aug 05 2017 // Nusantara

Natuna, (MR)
Kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ke Natuna dipenuhi rasa tanda tanya. Pasalnya, wanita terkenal nyentrik itu sudah tiba di Natuna, Jumat (4/8) sekitar 13.00 WIB. Ia datang menggunakan Kapal Pengawas Perikanan, Orca 2 dari Pontianak dan berlabuh di Pelabuhan Selat Lampa, Natuna. Sementara momen puncak kegiatan hari Senin, (7/08).

Tiba di Selat Lampa Menteri Susi bersama keluarga langsung menuju Pelabuhan Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) lokasinya tidak jauh dari Kapal yang ditumpanginya. Tidak ada acara penyambutan yang formal, sebagaimana yang biasa dilakukan.

Informasi awal kapal akan bersandar di pelabuhan penangi. Setelah persiapan dilakukan, ternyata lokasi ya berubah lagi. Karena waktu dan lokasinya jauh, maka penyambutan tidak dilakukan. Meski demikian, sejumlah pejabat Natuna, bergegas keselat Lampa untuk bertatap muka. Sementara agenda yang akan dijalani Bu Menteri, dilaksanakan hari Senin depan. Tampak Bu Menteri sedang asyiknya berlibur menikmati laut Natuna. Selama tiga hari, Sang Menteri akan melepaskan penat di Natuna, karena agenda resmi kegiatan di jadwalkan hari Senin tanggal 7 Agustus.

Menurut Kabag Humas Budi berbagai angenda telah terjadwal mulai dari penyerahan Bantuan Premi Asuransi bagi Nelayan (BPAN) 2017 untuk 72 nelayan dengan nilai premi Rp.175.000.

Memberikan realisasi klaim asuransi nelayan 2016 senilai Rp 160.000.000 (klaim pertanggungan nelayan karena kematian alami). Agenda selanjutnya penyerahan paket kapal pengangkut ikan 30 GT KM nelayan 2016-02 senilai Rp 2.252.721.800 dan KM nelayan 2016-03 senilai Rp 2.252.721.800.

Pemberian alat tangkap ikan berupa bubu lipat ikan sebanyak 72 unit senilai Rp 1.971.912.040, kemudian dilanjutkan dengan arahan Menteri Susi untuk nelayan dan pemerintah.

Susi juga akan melaksanakan agenda private bersama keluarga selama berada di Natuna. “Itu informasi dari protokoler kami terima. Apakah ada perubahan atau bagaimananya kita belum tahu persis. Tapi yang jelas bu menteri sudah tiba di Selat Lampa,” kata Kasubag Humas Pemkab Natuna,

Tadunya Bu Menteri akan merapat di pelabuhan Penangi, dan menginap di kediaman Bupati, tapi agenda itu mendadak berubah, ucapnya timpal Bu Yani selaku Kasubag Humas Pemkab Natuna.

“Rencana berubah. tadinya Bu Menteri akan nginap di kediaman Pak Bupati, tapi beliau akan bermalam di Selat Lampa. Tapi lagi-lagi kami belum tahu persisnya, kami masih menunggu arahan,” tutupnya. >>Roy

Leave a comment