mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

BPK Belum Serahkan Hasil Temuan SKPD

Published on May 24 2017 // Investigasi-Report

Halut, (MR)
Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI wilayah Propinsi Malut sudah satu bulan melakukan pemeriksaan keuangan dan aset SKPD di lingkup Pemkab Halut. Namun, belum melaporkan hasil temuan SKPD kepada Inspektorat.
Kepala Inspektorat Pemkab Halut, M. Ikram Baba, saat dikonfirmasi media ini beberapa waktu lalu, (8/5) di kantor bupati, menjelaskan selama satu bulan empat orang BPK melakukan pemeriksaan keuangan dan aset daerah 2016, tetapi laporan hasil pemeriksaan belum dimasukan kepada kami.

“Selama satu bulan BPK Malut melakukan pemeriksaan keuangan dan aset SKPD 2016, namun hasilnya belum diserahkan kepada kami”, katanya. Lanjut dia, mengenai dengan temuan pertanggungjawaban keuangan di masing – masing SKPD, sejauh ini juga kami belum tahu, memang dinas yang proyek banyak seperti Dinas PU, Dinkes, Dikbud, RSUD, apakah ada temuan atau tidak kami belum tahu. Terkait dengan hasil pemeriksaan tahun ini lebih bagus, dibandingkan dengan tahun – tahun sebelumnya banyak dinas bermasalah. Kalaupun dalam hasil pemeriksaan dan sudah ada hasil akan diserahkan kepada kami dan tindaklanjuti oleh bupati. Kalaupun dalam waktu 60 diberikan dinas yang bermasalah untuk perbaiki administrasi pertanggungjawaban dan jika ada temuan, maka ada proses ganti rugi.

“Kami belum bisa pastikan SKPD mana yang menjadi temuan BPK, kalaupun ada temuan akan ada waktu memperbaiki administrasi dan ganti rugi keuangan negara yang disalahgunakan”, ucapnya. >>Karl

Leave a comment